Otobursa Tumplek Blek sudah mencapai ke-20 kali penyelenggaraan. Otomotif
Otobursa Tumplek Blek sudah mencapai ke-20 kali penyelenggaraan. Otomotif

Otobursa Tumplek-Blek Hadir Selama Dua Hari

Otomotif otobursa tumplek blek kegiatan otomotif
Ekawan Raharja • 31 Agustus 2019 11:00
Jakarta: Otobursa Tumplek Blek kini sudah mulai dibuka untuk umum selama dua hari pada 31 Agustus – 01 September 2019. Acara ke-20 kali ini memiliki konsep yang lebih menjangkau lebih banyak konsumen.
 
Otomotif Group Business Director, Pius Anom, menjelaskan tahun ini mengusung tema CrossGen diharapkan menjadi wadah bagi para pecinta otomotif dan non-otomotif dari semua generasi. Diharapkan Otobursa Tumplek Blek bisa mengajak generasi muda dan tua bisa bertemu di event otomotif outdoor.
 
"Dari tahun ke tahun, kami selalu melakukan riset untuk mereview Otobursa Tumplek Blek tiap tahun menjadi lebih baik," ucap Pius Anom Sabtu pagi (31/8/2019) di Parkir Timur Senayan Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Secara keseluruhan tahun ini Otobursa Tumplek Blek menargerkan 8.000 orang pengunjung, dengan nilai transaksi mencapai Rp33 miliar. Target nilai transaksi ini mencapai meningkat dari capaian tahun lalu yakni Rp32,5 miliar.
 
Otobursa Tumplek-Blek Hadir Selama Dua Hari
 
Demi mencapai target ini, Otobursa Tumplek Blek berlangsung di Parkir Timur Senayan Jakarta. Lokasi ini berbeda dengan penyelenggaraan tahun lalu dimana berlokasi di JIExpo kemayoran Jakarta. Pemindahan lokasi ini tidak terlepas dari luas area yang akan digunakan mencapai 3,5 hektar.
 
Lokasi ini dapat ditempuh menggunakan Transjakarta yang berhenti di halte Senayan, atau Commuter line yang berhenti di stasiun Palmerah. Tidak hanya itu, tahun ini akan lebih mudah dari tahun-tahun sebelumnya dengan hadirnya MRT yang bisa diakses di sekitar Jakarta dan berhenti di stasiun Senayan, seperti disitat dari keterangan resminya.
 
Selama dua hari tersebut, pengunjung disajikan ratusan bursa dan lapak otomotif seperti spare part, aksesoris, apparel, pelumas atau mainan, baik kondisi baru, bekas ataupun NOS (New Old Stock) dengan promo-promo menarik. Bahkan, ada pula mobil dan motor baru maupun bekas untuk dijajakan, lengkap beserta area Test Drive & Ride dari mobil dan sepeda motor.
 
Selain itu tersedua juga beberapa kegiatan menarik seperti Gajah Monster (Gamon) Show kembali hadir di Zona Atraksi. Perbedaan dengan tahun-tahun sebelumnya, Gamon akan berkolaborasi dengan Super Adventure Monster Road. Lalu Jumping Warior yang siap membangkitkan adrenalin sekaligus menghibur para penonton.
 
Otobursa Tumplek-Blek Hadir Selama Dua Hari
 
Konten acara lain dan berbeda adalah MADUMA (Masuk Duduk Mamer Mobil) sebagai ajang meet-up para komunitas mobil menikmati barbecue sambil memamerkan mobil-mobil kesayangannya, tak hanya itu, ajang show off modifikasi mobil dan dengan menghadirkan berbagai aliran modifikasi mobil seperti Rally Look, Back to BT90s, Vandicted, Classic, Custom, dan sebagainya yang bisa dinikmati oleh pengunjung.
 
Begitu juga modifikasi motor dengan beragam aliran dan gaya. Bagi penggemar custom bike juga akan menyuguhkan Zona Custom yang menampilkan motor-motor beraliran custom culture berikut garage-garage (bengkel) custom bike terkenal di Indonesia.
 
Otobursa Tumplek Blek bisa dikunjungi mulai pukul 09.00-21.00 WIB, dengan membeli tiket masuk seharga Rp40 ribu.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif