Klub dan Komunitas

Komunitas Otomotif jadi Ujung Tombak Tularkan Berkendara Aman

Ahmad Garuda 01 Desember 2018 15:16 WIB
klub motorkegiatan otomotif
Komunitas Otomotif jadi Ujung Tombak Tularkan Berkendara Aman
Komunitas dan klub otomotif ampuh untuk komunikasikan keselamatan di jalan raya. Forwot
Jakarta: Mengkampanyekan keselamatan berkendara kepada masyarakat yang memang kesehariannya masih banyak melakukan pelanggaran lalu lintas, bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan keseriusan dan keberlangsungan kampanye secara terus-menerus.

Hal inilah yang kemudian menggerakkan Adira Insurance untuk memicu masyarakat sadar pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya. Mengingat selama ini, kecelakaan lalu lintas malah masih dianggap sebagai sesuatu yang biasa terjadi.

"Miris, karena hal ini seperti mendapat pembiaran karena sering terjadi kecelakaan. Padahal angka kematian di jalan raya itu menjadi yang terbesar di dunia bahkan di Indonesia. Makanya kami menggelar ajang ini, agar komunitas yang biasanya menggunakan kendaraannya sehari-hari dalam beraktifitas, bisa jadi ujung tombak untuk memberikan contoh yang benar dalam keselamatan di jalan," ungkap Chief Marketing Officer Adira Insurance, Wayan Pariama di Safety Campaign Award (SCA).

Ia melanjutkan bahwa sebenarnya, ajang yang mereka gelar ini, sebenarnya bukan mencari siapa yang terbaik dalam hal penerapan aman berkendara di antara komunitas motor atau otomotif yang ikut. Melainkan mencari ide dan konsep kreatif mereka melakukan kampanye berkendara aman.


"Kalau soal aman berkendara, mereka semua sama baiknya dan kami tidak mengkompetisikan siapa yang paling aman. Kami berharap dari situ mereka lebih terbuka dan mulai menularkan virus safety riding kepada teman-temannya dan keluarganya."

Senada dengan Wayan, AKP Sri Pamuncak yang hadir di event tersebut menganggap bahwa ini adalah gebrakan yang diinisiasi perusahaan berbasis asuransi tersebut. Mengingat tidak banyak perusahaan yang ingin menghabiskan pikiran dan ide mereka untuk keselamatan di jalan raya.

"Saya berharap ini menjadi pelajaran penting bagi kita semua. Mengingat keselamatan di jalan raya sekarang sudah mengkhawatirkan. Banyak dari mereka yang tahu menggunakan kendaraan, tapi tidak sadar akan pentingnya mematuhi aturan. Paling sederhana adalah kelengkapan surat kendaraan, kesiapan fisik dan kesiapan kendaraan itu sendiri. Dengan menggaet teman-teman komunitas seperti ini, bisa membantu pihak kepolisian juga agar masyarakat lebih peduli terhadap keselamatan di jalan raya," imbuh Sri.

Setelah melewati berbagai tahapan SCA tahun ini, akhirnya klub atau komunitas motor yang berhak atas kreatifitas berkampanye adalah sebagai berikut:
-Juara 1: CBR Tangerang Club (CBR TAC)
-Juara 2: Independent Bikers Club (IBC) Jakarta
-Juara 3: Verza Rider Community Indonesia (VRCI) Region Bekasi

Kategori Khusus:
-Digital Guerilla Strategy: Kutu Community
-Best Community Influence: CBR Club Indonesia (Bekasi)



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id