Triumph Uji Coba New Tiger 800
Triumph Tiger 800 terbaru kini sedang melakukan uji coba di jalan. Bauer Consumer Media Ltd
Inggris: Persaingan sepeda motor bergaya petualang memang semakin ramai. Bahkan Triumph pun diketahui sudah mempersiapkan New Tiger 800.

Motorcyclenews.com baru-baru ini menampilkan sebuah foto sepeda motor yang diperkirakan adalah New Tiger 800. Sepeda motor ini tampak sedang dikendarai di jalanan umum.

Fokus utama pengembangan sepeda motor ini adalah penyesuaian dengan standar EURO 5 di Eropa. Hasilnya tampak ada ubahan di bagian header knalpot dengan diameter yang lebih besar dan beberapa komponen mesin baru.


Efeknya kemungkinan besar sepeda motor ini akan mengusung mesin 900 cc, bukan lagi 800 cc seperti sebelumnya. Meski belum ada catatan resminya, nantinya mesin baru ini siap memasok tenaga hingga 111 daya kuda.

Kemudian agar semakin handal di medan off-road, mereka menyematkan pelek 21 inci di depan model jari-jari. Sedangkan belakang masih mengandalkan pelek 19 inci model palang.

Suspensi depan juga dibuat lebih panjang untuk menghadapi berbagai medan off-road. Tampak juga ubahan di suspensi belakang.

Diperkirakan sepeda motor ini akan muluai di jual 2020. Sebelumnya Tiger 800 juga tidak melenggang sendiri, karena harus bersaing juga dengan Honda Africa Twin dan BMW F 850 GS.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id