Sumatera Bike Week

HDCI Siapkan Konsep Menarik Jelang Sumatera Bike Week

Ahmad Garuda 05 November 2018 13:03 WIB
klub motorkegiatan otomotif
HDCI Siapkan Konsep Menarik Jelang Sumatera Bike Week
HDCI siap sukseskan penyelenggaraan Sumatera Bike Week. HDCI
Jakarta: Sumatera Bike Week (SBW) bakal kembali diselenggarakan di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Berlangsung selama empat hari di Lapangan Benteng, mulai 29 November hingga 2 Desember 2018. Ini merupakan penyelenggaraan ketiga sejak kali pertama digelar di Medan pada 2012.

Sesuai nama depan yang dipakai yaitu Sumatera, artinya event ini bisa diselenggarakan di semua kota yang ada di pulau Sumatera. Uniknya, meski digagas Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI), bukan berarti komunitas di luar HDCI tidak bisa ikut.

“Semua komunitas motor dari merek dan tipe apa pun silakan datang ke Medan. Tidak pandang merek, tipe atau cc besar, cc kecil,” gumam Ketua HDCI Sumut, Musa Rajekshah yang pada Pilkada serentak lalu terpillih sebagai Wakil Gubernur Sumut priode 2018 – 2023.

Ketua HDCI pusat, Komisaris Jendral Polisi (Purn) Drs. Nanan Soekarna, pun sepakat dengan apa yang diungkapkan oleh Musa Rajeckshah atau yang akrab disebut dengan Bang Ijeck. Nanan menganggap bahwa semua event bike week di Indonesia, punya karakter khas dan patut didukung.


“Saya terus mengikuti dan memantau perkembangan event bike week di Indonesia, karena berbeda dengan gelaran serupa di luar negeri sana. Masyarakat Indonesia, khususnya komunitas sepeda  motor, terkenal begitu peduli dan siap membantu ketika ada rombongan bermasalah di jalan ketika akan menghadiri sebuah event bike week. Selain tentunya juga keindahan alam dan jajanan dan makanan khas di setiap daerah yang disinggahi,” tegas Nanan.

Mantan Ketua Ikatan Motor Indonesia itu pun menegaskan sudah memberikan ultimatum kepada setiap anggota HDCI agar mensukseskan acara tersebut.

Bagian yang tidak kalah hebohnya nanti adalah turing Road to Toba. Start dari Lapangan Benteng, lalu kongkow sambil ngopi di di Aek Nauli kemudian makan siang di Parapat. Lalu berlanjut mengeksplorasi Simargarunjung, terus ke Sibolangit dan kembali ke Lapangan Benteng.  

Mengusung tema utama The Land of  Multi Ethnics  & Culinary – Ultimate Bikers Destination, menjadi konsep untuk mengembangkan kultur budaya dan tradisi  keberagaman etnik dan kuliner. Nantinya, Medan, Sumatera Utara diharapkan menjadi destinasi wajib buat dikunjungi bikers.
    
Konten menarik lainnya adalah kegiatan adventure bermotor bertajuk Xtrim Sumatera Expedition VIII 2018 atau biasa disebut Xtrim 8. Diselenggarakan dalam rangka hari jadi Xtrim Indonesia ke-15. Peserta dibatasi 1.000 orang terdiri dari umum, dan anggota Xtrim Indonesia dari berbagai penjuru kota di Indonesia.

XTrim 8 dipastikan juga diikuti para penggiat adventure bermotor dari luar negeri. Peserta luar negeri yang dipastikan ambil bagian berasal dari Finlandia, Spamyol, Australia, Swiss, Uruguay, Singapura, Thailand dan Malaysia.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id