Metrotvnes.com, Bekasi: Fenomena penyebaran komunitas atau klub pengguna sepeda motor matic (skutic) premium kian hari semakin bertambah. Bukan hanya di kota-kota besar seperti Jakarta. Namun juga ke kota sub-urban seperti Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Momen ini juga dimanfaatkan oleh Piaggio Indonesia untuk mempererat hubungan dengan komunitasnya.
Alasan mereka untuk memperhatikan komunitasnya juga cukup kuat. Lantaran komunitas Piaggio dan Vespa punya banyak member dari kota-kota satelit di Jakarta itu.
"Fokus kami tak hanya perluas jaringan, namun juga untuk mempertebal jaringan melalui kegiatan bersama komunitas Vespa yang ada di Bekasi," kata Sales and Network Distirbution Director PT Piaggio Indonesia (PID), Igor Panjaitan, di acara peresmian Dealer Sinergi, di Bekasi, Kamis (4/8/2016).
Direktur Pemasaran PID, Andre Sanyoto menambahkan, bahwa mereka siap menggandengan jumlah komunitas yang sangat besar di wilayah Pondok Gede, Bekasi. Tentunya bukan hanya mereka pengguna motor Vespa dan Piaggio. Namun komunitas brand lain yang memang biasanya punya ambisi punya mainan baru yang genre-nya berbeda. Harapannya mereka beralih jadi pengguna produk Vespa atau Piaggio.
Menggandeng komunitas atau klub, jadi trik ampuh menajemen APM untuk penjualan produk. Selain memperlihatkan bagaimana mereka memberikan pelayanan terbaik terkadang ada informasi event spesial yang tidak bisa didapatkan jika mereka tak bergabung dalam komunitas tersebut.
Trik ini juga selalu dilakukan oleh Honda dan Yamaha. Bahkan mereka punya event besar tahunan yang didedikasikan khusus buat menjaga loyalitas konsumennya. Event besar tersebut di antaranya Honda Bikers Day, atau yang biasa digelar dalam frekwensi tertentu untuk pehobi balap seperti Yamaha Sunday Race. Semuanya bertujuan untuk memanjakan komunitas dan mereka yang memang tertarik untuk bergabung di dalamnya.
Metrotvnes.com, Bekasi: Fenomena penyebaran komunitas atau klub pengguna sepeda motor matic (skutic) premium kian hari semakin bertambah. Bukan hanya di kota-kota besar seperti Jakarta. Namun juga ke kota sub-urban seperti Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Momen ini juga dimanfaatkan oleh Piaggio Indonesia untuk mempererat hubungan dengan komunitasnya.
Alasan mereka untuk memperhatikan komunitasnya juga cukup kuat. Lantaran komunitas Piaggio dan Vespa punya banyak member dari kota-kota satelit di Jakarta itu.
"Fokus kami tak hanya perluas jaringan, namun juga untuk mempertebal jaringan melalui kegiatan bersama komunitas Vespa yang ada di Bekasi," kata Sales and Network Distirbution Director PT Piaggio Indonesia (PID), Igor Panjaitan, di acara peresmian Dealer Sinergi, di Bekasi, Kamis (4/8/2016).
Direktur Pemasaran PID, Andre Sanyoto menambahkan, bahwa mereka siap menggandengan jumlah komunitas yang sangat besar di wilayah Pondok Gede, Bekasi. Tentunya bukan hanya mereka pengguna motor Vespa dan Piaggio. Namun komunitas brand lain yang memang biasanya punya ambisi punya mainan baru yang genre-nya berbeda. Harapannya mereka beralih jadi pengguna produk Vespa atau Piaggio.
Menggandeng komunitas atau klub, jadi trik ampuh menajemen APM untuk penjualan produk. Selain memperlihatkan bagaimana mereka memberikan pelayanan terbaik terkadang ada informasi event spesial yang tidak bisa didapatkan jika mereka tak bergabung dalam komunitas tersebut.
Trik ini juga selalu dilakukan oleh Honda dan Yamaha. Bahkan mereka punya event besar tahunan yang didedikasikan khusus buat menjaga loyalitas konsumennya. Event besar tersebut di antaranya Honda Bikers Day, atau yang biasa digelar dalam frekwensi tertentu untuk pehobi balap seperti Yamaha Sunday Race. Semuanya bertujuan untuk memanjakan komunitas dan mereka yang memang tertarik untuk bergabung di dalamnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)