Imanuel Pratna Getol Pelajari Karakter Donington Park
Imanuel Putra Pratna pelajari karakter Donington Park dengan bersepeda. Elpratna
Inggris: Putaran World Supersport 300 (WSSP300) akhir pekan ini akan berlangsung di Sirkuit Donington Park, Inggris pada Minggu (27/5/2018). Namun sesi latihan para pembalap mulai berlangsung hari ini. Imanuel Putra Pratna yang ikut di ajang balap dunia itu pun merasa sangat optimis bisa tampil lebih baik kali ini.  

Menurut pembalap yang akrab disapa dengan Elpratna itu, bahwa karakter sirkuit ini memang cukup teknikal. Tapi tidak terlalu menyusahkan. Ia malah menganggap bahwa ini akan menarik karena karakternya memang unik. Terdapat kombinasi tikungan panjang dan tikungan stop & go yang akan membuat jalannya balapan jadi lebih menarik.

"Sebenarnya kalau dilihat dari layout akan sulit, tapi prediksi saya tak akan terlalu. Hanya jalur naik dan turun saja yang jadi tantangan besarnya. Ada optimisme tinggi dan rasanya tak sabar untuk menjajal sirkuit ini dengan tungganganku," ujar Elpratna sehari sebelum sesi latihan bebas dimulai pada Kamis 24 April kemarin.

Ia melanjutkan bahwa caranya untuk mengenali karakter sirkuit adalah memperbanyak menjajal sirkuit dengan cara bersepeda. ia berusaha mengenali jalur balap, kondisi trek hingga trik yang bisa Ia pakai saat sesi latihan dimulai nanti. Mengingat waktu latihan bebas sangat terbatas dan membuat pembalap harus benar-benar presisi menghitung performanya sendiri.


"Banyakin naik sepeda saja keliling sirkuit, biar lebih cepat hafal karakternya. Kemudian mulai menghitung trik untuk mengakali jalur balap di zona tertentu agar bisa tampil lebih cepat dari yang lain."

Elpratna juga mengatakan bahwa Ia saat ini lebih optimis dengan tunggangannya. Dengan setup yang tepat, rasanya ia bisa meraih hasil yang lebih baik dari beberapa seri sebelumnya.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id