Supersport 300 CIV

Bertarung Ketat, Imanuel Pratna Terdepak di Race-1 Mugello

Ahmad Garuda 06 Mei 2018 08:34 WIB
balap motorpembalap nasionalimanuel pratna
Bertarung Ketat, Imanuel Pratna Terdepak di Race-1 Mugello
Imanuel Pratna melebar ke gravel di race pertama, dan membuat peluangnya finish di zona poin besar. Elpratna.com
Mugello: Pertarungan ketat para pembalap di kategori Supersport 300 kejuaraan balap nasional Italia yaitu Campionato Italiano Velocita (CIV), memang tak mudah bagi seorang Imanuel Putra Pratna. Selain karena posisi start yang Ia raih menyulitkannya saat balapan, juga karena potensi untuk bersenggolan dengan pembalap lain sangat besar.

Hal itu terlihat di race pertama seri kedua Supersport 300 di CIV. Meski tak menyebutkan tersenggol pembalpa lain, namun di lap kedua Ia sempat melebar ke gravel. Sempat tembus ke posisi 21 di lap kedua, membuatnya lebih optimis mampu meraih hasil terbaik di posisi finis poin.  

"Saya melebar ke gravel di lap kedua, ini membuat posisiku melorot cukup jauh. Padahal potensi untuk meraih hasil finis di zona poin sangat besar. Tapi ini namanya balapan. Semoga di race kedua nanti bisa lebih baik," ujar pembalap yang akrab disapa Elpratna itu dilansir dari website resminya Elpratna.com.


Namun jika melihat konsistensi lap time yang diraih Elpratna, memang Ia butuh peningkatan besar. Mengingat para pembalap yang finis di 10 besar mampu mencetak lap tercepat 2 menit 8 detik dalam tiap lap-nya. Sementara Elpratna hanya mampu mencetak lap tercepat 2 menit 10 detik.

"Performa motor sudah lebih baik, tapi memang masih banyak hal yang kami riset. Karena target kami adalah bisa kompetitif di World Supersport 300 (WSSP300) seri berikutnya. Tapi kami akan terus mencari konfigurasi dan setup terbaik untuk bisa kompetitif juga di ajang ini."

Race selanjutnya akan berlangsung di sore hari dan membuatnya harus lebih mewaspadai penurunan daya grip ban. Dari keterangan yang ada, temperatur sirkuit bisa turun cukup cepat di sore hari.



(UDA)