Pelumas Kendaraan

Mesin Matic Beragam, Shell Rilis Pelumas Standar OEM

Ahmad Garuda 06 Mei 2018 16:15 WIB
oli motor
Mesin Matic Beragam, Shell Rilis Pelumas Standar OEM
Mesin bertransmisi otomatis semakin beragam, Shell rilis pelumas berstandar OEM. medcom.id/Ahmad Garuda
Jakarta: Tipe dan varian motor bertransmisi otomatis di Indonesia semakin banyak. Bukan hanya berdasarkan kapasitas mesin, namun juga berdasarkan segmentasi. Hal ini turut memicu produsen pelumas mesin motor untuk menghadirkan varian baru.

Varian baru ini mengikuti standar atau spesifikasi yang direkomendasikan oleh pabrikan. Mengingat setiap pabrikan punya standar pelumas tersendiri untuk mesin-mesin buatannya. Terutama untuk membuat performa mesin tidak drop.

"Fakta inilah yang berusaha kami penuhi. Jenis dan ragam mesin motor bertransmisi otomatis di Indonesia, menuntun komponen termasuk pelumas agar tidak menggunakan tipe sembarangan. Harus yang sesuai dengan viskositas atau tingkat kekentalan yang diinginkan oleh mesin itu sendiri. Kalau tidak, maka ini akan membuat komponen mesin bekerja lebih keras dan efeknya ke usia pakai komponen itu sendiri," ujar VP Consumer Brand Helix & Advance PT Shell Indonesia, Edward Satrio dalam konferensi pers hari ini Minggu (6/5/2018) di Yesterday Backyard, Jakarta Selatan.

Adapun dua varian baru yang mereka luncurkan adalah Shell Advance AX7 Scooter 10W-30 synthetic dan AX5 Scooter 20W-40. Keduanya adalah pelumas khusus yang dibuat untuk menyesuaikan dengan mesin tertentu. Untuk AX7, sudah menganut base oil full synthetic, sementara untuk AX5 masih menggunakan mineral premium base oil.


“Kedua pelumas khusus skutik 4 Tak ini hadir dengan mengusung teknologi inovatif Active Cleansing Technology (ACT) yang dapat membantu memaksimalkan kinerja pelumas dalam menjaga kebersihan piston 33% lebih baik dibandingkan pelumas motor lainnya , sehingga mesin dapat bekerja dengan ringan dan menghasilkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.”

Kini rangkaian pelumas merek asal Amerika khusus motor skutik telah lengkap yaitu AX7 Scooter synthetic tersedia dengan varian 10W-40 dan 10W-30. Sementara untuk AX5 Scooter dengan varian 10W-30 dan 20W-40- Premium Mineral. Ada juga Ultra Scooter with PurePlus Technology (5W-40) - 100% Full Synthetic, dan Scooter Gear Oil.

Semua rangkaian produk pelumas mesin Shell Advance untuk motor skutik tersebut telah memenuhi persyaratan OEM (Original Equipment Manufacturer).

Vice President Marketing Lubricants PT Shell Indonesia, Mario Viarengo menegaskan bahwa produk yang mereka pasarkan ini merupakan pelumas produksi Indonesia dan varian pelumas skuter terlengkap di dunia. Harga jualnya dimulai dari Rp35 ribuan untuk tipe AX5 hingga Rp100 ribuan untuk tipe Ultra.



(UDA)