Suasana pameran hybrid IMX 2020. IMX 2020
Suasana pameran hybrid IMX 2020. IMX 2020

Pameran Otomotif

Sistem Pameran Hybrid IMX 2020 Sukses Kumpulkan Petrolhead

Otomotif pameran otomotif IMX 2020
Ekawan Raharja • 14 Oktober 2020 15:00
Jakarta: Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 bisa menjadi contoh sebuah pameran otomotif berskala besar tetap diselenggarakan dengan mengusung konsep hybrid (menggabungkan sistem online dan offline). Ternyata pameran seperti ini tetap diminati dan dihadiri oleh puluhan ribu petrolhead (para pecinta otomotif) dari berbagai daerah dan negara.
 
Gelaran yang berlangsung pada Sabtu (10/10/2020) pada pukul 13.00-17.00 WIB berhasil menjual 33 ribu tiket, dengan jumlah penonton mencapai 27.658 ribu orang. Mereka tercatat menonton dari 69 kota tersebar di Indonesia, juga datang dari beberapa kawasan di Amerika, Belanda, juga Jepang.
 
“Sebagai penyelenggara kami berusaha untuk selalu konsisten mengadakan IMX setiap tahun. Meski 2020 ini kondisi pandemik belum berakhir, membuat kami berusaha untuk beradaptasi dengan semua kebiasaan baru termasuk mengalihkan penyelenggaraan IMX menjadi virtual. Hal tersebut didorong dari banyaknya permintaan teman-teman aftermarket dan modifikasi yang memiliki tekad sama untuk tetap berkarya dan memandang situasi pandemi justru bukan menjadi rintangan, tetapi menjadi peluang yang bisa diatasi dengan bekerjasama,” ujar IMX Project Director, Andre Mulyadi, melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin RI) setiap tahun selalu mendukung IMX sebagai salah satu pendorong perkembangan dunia otomotif Tanah Air. Tahun ini Kemenperin RI melakukan beberapa aktivasi online di IMX 2020 seperti Gelis Tuner Competition, AMMDes Digimodz #2, serta sosialisasi Rancangan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (RSKKNI) Modifikator.
 
Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita, menjelaskan pameran khusus modifikasi dan aftermarket ini bisa menjadi contoh bagi para penyelenggara pameran otomotif lainnya. Dengan menggabungkan teknik online dan offline event (hybrid), pameran tetap bisa terselenggara di tengah pembatasan sosial berskala besar (PSBB).
 
"Indikator munculnya expo seperti IMX yang memicu perkembangan produk-produk dan bengkel modifikasi. Membuktikan modifikator Indonesia tidak kalah. Selamat atas terselenggaranya IMX 2020, saya meyakini acara ini dapat terus berkembang dan menjadi sarana untuk menunjukkan state of the art kreativitas dan kemampuan anak bangsa," tambah Agus Gumiwang Kartasasmita.
 
"Menurut saya IMX 2020 adalah kegiatan yang luar biasa karena berani menerobos dengan inspirasi event virtual seperti ini. Menginspirasi bahwa pandemi tidak malah membuat kita diam, tidak boleh menyerah dengan keadaan saat ini. Luar biasa,” tambah Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Bambang Soesatyo.
 
Selama pameran berlangsung, banyak kegiatan yang dihadirkan. Di mulai dari peluncuran berbagai macam mobil dan komponen aftermarket, diskon untuk beragam komponen, kontes modifikasi, sampai pembagian hadiah untuk para penonton yang beruntung.
 
(ERA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif