Terradyne Gurkha punya kemampuan militer. Autoguide
Terradyne Gurkha punya kemampuan militer. Autoguide

Modifikasi Ford F550 XL 4×4 Terinspirasi Mobil Militer

Otomotif modifikasi mobil
M. Bagus Rachmanto • 27 Juni 2019 13:13
Kanada: Kemampuan spesialis pembuat kendaraan militer asal Kanada, Terradyne Armored Vehicles dalam hal memodifikasi mobil tak perlu diragukan lagi. Salah satu hasil garapannya yang terbilang unik, yakni mobil lapis baja yang dibangun menggunakan basis pick-up Ford F550 XL 4×4.
 
Tak hanya itu, hal menarik lainnya ialah penyematan sejumlah fitur mobil yang memiliki kemampuan militer.
 
Seperti dilansir Autoguide, mobil lapis baja dujuluki Terradyne Gurkha. Didukung mesin diesel turbocharged 6,7 liter V8, bertenaga 300 daya kuda dan torsi 660 pound-feet.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terradyne Armored Vehicles mengatakan, mobil tempur ini merupakan satu dari dua unit prototipe yang pernah dibangun, yang mengaplikasikan pelindung lapis baja Level 7, yang mampu menahan peluru kaliber 50 milimeter.
 
Modifikasi Ford F550 XL 4×4 Terinspirasi Mobil Militer
Basic Pickup Ford F550 XL 4×4
 
Pick-up Ford F550 XL 4×4 yang sudah dimodifikasi tersebut juga dilengkapi dengan enam port senapan, yang terdapat di pintu dan sisi belakang.
 
Termasuk penggunaan pelek Hutchinson 20 × 11 inci, dibungkus dengan ban Continental MTP 81 All Terrain dengan flat run, dan tak ketinggalan tampilan kabin mobil yang juga memiliki desain layaknya kendaraan militer.
 
Dengan sejumlah kemampuan dan kecanggihannya, mobil hasil garapan Terradyne Armored Vehicles ini mencari pemilik baru, bagi mereka yang berminat harus menebusnya seharga USD699.9000 atau sekitar Rp9,7 miliar.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif