Classic Chopper berbasis Harley-Davidson Sportster 883. Kustomfest
Classic Chopper berbasis Harley-Davidson Sportster 883. Kustomfest

Modifikasi Motor

Harley-Davidson Sportster 883 dengan Fitrah Classic Chopper

Otomotif modifikasi motor harley-davidson
Ekawan Raharja • 17 Februari 2020 12:43
Bekasi: Model Chopper hingga saat ini masih memiliki penggemar, dan tampaknya akan terus ada peminatnya hingga tahun-tahun berikutnya. Salah satunya yang masih kepincut adalah Rully Andriansyah yang meminta Eros Aska Erlangga dari Spring Legacy Garage untuk membuatkannya satu unit chopper klasik.
 
Datang ke workshop hanya berupa mesin dan sang owner menginginkan motor kustom yang nyaman dan enteng dari aslinya tidak lantas membuat Eros kebingungan. Eros menyanggupinya dan akan membuatkan sebuah classic chopper untuk Rully dengan bermodalkan mesin Harley-Davidson Sportster 883.
 
Harley-Davidson Sportster 883 dengan Fitrah Classic Chopper

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Konsep Old School Chopper disepakati dengan tujuannya agar nyaman saat dikendarai meski rigid frame. Berbekal ide dari diri sendiri, selama kurang lebih 3,5 bulan ia kerjaan motor tersebut dari nol sampai selesai.
 
Hampir semua sektor ia buat dan kembangkan sendiri seperti rangka dan lain-lain, bahkan untuk urusan detail pun ia bikin sendiri dengan menyesuaikan bentuk motor tersebut. Sektor mesin ia biarkan standar, hanya di poles semuanya agar terlihat segar dan rapi.
 
Harley-Davidson Sportster 883 dengan Fitrah Classic Chopper
 
Hal yang paling penting tentu saja adalah membuat sasis untuk chopper ini, mengingat Rully datang hanya membawa mesin saja. Eros akhirnya mengerjakan sendiri sasis model rigid untuk menjadi 'rumah' chopper yang sedang dibangun tersebut. "Kesulitan adalah saat pembuatan frame agar terlihat proporsional dengan mesin yang digendong," dikutip dari situs resmi Kustomfest.
 
Tentu saja hasilnya sangat memuaskan Rully dan sepeda motor ini sempat ikut serta di Kustomfest 2018. Anda tertarik untuk membangun chopper juga?
 
Spesifikasi:
FRAME / CHASSIS

Type : Rigid
Frame Builder : Spring Legacy Garage
 
ENGINE
Type : Sportster 883
Engine Builder : Harley-Davidson
 
TRANSMISSION
Type : Harley-Davidson
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif