Yogyakarta: Ratusan truk modifikasi menjadi pusat perhatian di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta. Truk-truk dengan ragam tampilan dan ubahan ini punya ciri khas masing-masing menampilkan ubahan dengan ragam konsep. Mereka berlomba memperebutkan 15 kategori yang dilombakan di acara yang berlangsung mulai Jumat-Minggu (7-9/9/2018) tersebut.
Berdasarkan keterangan yang dirilis oleh ketua pelaksana yaitu KRMT Indra 'Kipling' Suseno, bahwa mereka sangat bersyukur karena event ini semakin ramai diminati para pemilik truk modifikasi. Termasuk juga dukungan besar dari Mitsubishi Fuso sebagai salah satu APM dengan produk uniknya 'Si Kepala Kuning'.
"Kami sangat senang karena tahun ini mendapatkan dukungan besar dari Mitsubishi Fuso yang tenar dengan Canter-nya. Paling tidak ini menjadi penyemangat tersendiri, karena akhirnya ada dukungan besar dari APM terkait. Mengingat peserta juga datang dari berbagai wilayah di Indonesia. Mereka bahkan rela menempuh perjalanan yang jauh untuk mengikuti acara ini," tutur Indra di hari pembukaan acara tersebut.
Di sisi berbeda, sebagai sponsor utama, Mitsubishi Fuso pun membawa produk unggulannya untuk dipajang di acara tersebut yaitu Colt Diesel atau Canter. Apalagi mayoritas peserta kontes modifikasi truk ini menggunakan Canter sebagai basisnya.
"Sangat membanggakan karena pamor festival truk di Yogyakarta ini sangat cepat tenar. Makanya kami juga tidak segan memberikan dukungan besar apalagi untuk hal-hal yang positif seperti ini. Paling ini menjadi nilai positif dan menjadi inspirasi bagi pemilik truk agar menjadikan mobil-mobil mereka selain jadi moda transportasi juga sebagai ajang berkreasi positif. Tentu dengan tetap memperhatikan aspek-aspek keselamatan, keamanan hingga memenuhi regulasi layak jalan," klaim Direktur Sales & Marketing PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Duljatmono.
Meski menjadi sponsor utama dan produknya paling banyak digunakan peserta kontes modifikasi kali ini, namun Duljatmono menolak anggapan bakal membuat sendiri kontes khusus untuk kendaraan yang berada di bawah APM MItsubishi Fuso.
"Mereka kan sudah punya nama dan kami harus mengkaji dulu apakah menguntungkan bagi kami atau tidak. Karena JTF ini kan sifatnya nasional, jadi kami belum berpikir untuk bikin sendiri. Apalagi ini baru tahun kedua berlangsung."
Selain menyajikan truk-truk modifikasi, di acara ini tampil pula brand ambassador Mitsubishi Fuso yaitu Iwan Fals dan membawakan lagu-lagu andalannya. Kemudian ada juga sopir-sopir truk perempuan yang melakukan pekerjaan keras sebagai sopir truk yang ikut bersosialisasi.
Yogyakarta: Ratusan truk modifikasi menjadi pusat perhatian di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta. Truk-truk dengan ragam tampilan dan ubahan ini punya ciri khas masing-masing menampilkan ubahan dengan ragam konsep. Mereka berlomba memperebutkan 15 kategori yang dilombakan di acara yang berlangsung mulai Jumat-Minggu (7-9/9/2018) tersebut.
Berdasarkan keterangan yang dirilis oleh ketua pelaksana yaitu KRMT Indra 'Kipling' Suseno, bahwa mereka sangat bersyukur karena event ini semakin ramai diminati para pemilik truk modifikasi. Termasuk juga dukungan besar dari Mitsubishi Fuso sebagai salah satu APM dengan produk uniknya 'Si Kepala Kuning'.

"Kami sangat senang karena tahun ini mendapatkan dukungan besar dari Mitsubishi Fuso yang tenar dengan Canter-nya. Paling tidak ini menjadi penyemangat tersendiri, karena akhirnya ada dukungan besar dari APM terkait. Mengingat peserta juga datang dari berbagai wilayah di Indonesia. Mereka bahkan rela menempuh perjalanan yang jauh untuk mengikuti acara ini," tutur Indra di hari pembukaan acara tersebut.
Di sisi berbeda, sebagai sponsor utama, Mitsubishi Fuso pun membawa produk unggulannya untuk dipajang di acara tersebut yaitu Colt Diesel atau Canter. Apalagi mayoritas peserta kontes modifikasi truk ini menggunakan Canter sebagai basisnya.

"Sangat membanggakan karena pamor festival truk di Yogyakarta ini sangat cepat tenar. Makanya kami juga tidak segan memberikan dukungan besar apalagi untuk hal-hal yang positif seperti ini. Paling ini menjadi nilai positif dan menjadi inspirasi bagi pemilik truk agar menjadikan mobil-mobil mereka selain jadi moda transportasi juga sebagai ajang berkreasi positif. Tentu dengan tetap memperhatikan aspek-aspek keselamatan, keamanan hingga memenuhi regulasi layak jalan," klaim Direktur Sales & Marketing PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Duljatmono.
Meski menjadi sponsor utama dan produknya paling banyak digunakan peserta kontes modifikasi kali ini, namun Duljatmono menolak anggapan bakal membuat sendiri kontes khusus untuk kendaraan yang berada di bawah APM MItsubishi Fuso.

"Mereka kan sudah punya nama dan kami harus mengkaji dulu apakah menguntungkan bagi kami atau tidak. Karena JTF ini kan sifatnya nasional, jadi kami belum berpikir untuk bikin sendiri. Apalagi ini baru tahun kedua berlangsung."
Selain menyajikan truk-truk modifikasi, di acara ini tampil pula brand ambassador Mitsubishi Fuso yaitu Iwan Fals dan membawakan lagu-lagu andalannya. Kemudian ada juga sopir-sopir truk perempuan yang melakukan pekerjaan keras sebagai sopir truk yang ikut bersosialisasi.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)