Toyota Supra garapan HKS tenaganya naik 70 daya kuda. Motor1
Toyota Supra garapan HKS tenaganya naik 70 daya kuda. Motor1

Modifikasi Mobil

Sentuhan HKS di Toyota Supra, Semakin Garang

Otomotif toyota modifikasi mobil
Ekawan Raharja • 04 April 2020 09:31
Fuji: HKS merupakan salah satu perusahaan modifikasi yang sudah terkenal dan memiliki sejarah panjang sejak 1973. Banyak mobil-mobil yang merasakan modifikasi tangan dingin HKS, dan mereka mendapatkan performa yang lebih baik serta tampilan yang jauh lebih sporty.
 
Kini giliran Toyota Supra yang merasakan bagaimana kemampuan HKS dalam memodifikasi mobil. Tentu saja ubahan ini mencakup di sektor eksterior dan sampai mesin yang menjadi ciri khas dari rumah modifikasi asal Jepang tersebut.
 
Sentuhan HKS di Toyota Supra, Semakin Garang

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di bagian eksterior saja, sedan sport ini kini menggunakan body dengan tambahan splitter pada spakbor belakang, dan sebuah spoiler GT Wing. Hal ini dimaksudkan supaya dapat memasukkan ukuran ban yang lebih lebar, serta menghasilkan gaya tekan ke bawah (downforce) saat kecepatan tinggi.
 
Lantas di sektor kaki-kaki menggunakan pelek Advan GT 19 inci model 5 palang berkelir putih, dan dibalut Yokohama Advan ukuran 255/35 R19 depan dan 285/35 R19 belakang. Sementara suspensi menggunakan HKS Hipermax MAX IV SP dan Touring Adjustable Spring DB42 agar memberi handling lebih stabil ketika diajak memacu adrenalin pengemudinya.
 
Sentuhan HKS di Toyota Supra, Semakin Garang
 
Soal mesin, masih menggunakan bongkahan V6 turbocharged yang menjadi bawaannya. Namun ada sejumlah perubahan di berbagai komponennya seperti filter udara dengan HKS Super Air Filter, flashing ECU mengatur output lebih maksimal, sampai penggantian dual muffler titanium HKS.
 
Tambahan ini sukses mencatatkan penambahan tenaga hingga 70 daya kuda. Kini total sedan sport Jepang rasa Jerman itu memiliki tenaga tidak kurang 410 daya kuda, dan rasanya cukup untuk memacu adrenalin penumpangnya.
 
Perlu diingat bahwa seluruh komponen yang disematkan HKS ini masih membuat Supra itu legal street alias laik melintas di jalan raya. Kira-kira ada pemilik Supra yang ingin menggunakan perangkat modifikasi HKS?
 

(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif