Honda Jazz lansiran 2015 ini siap diajak bermain lumpur. The Drive
Honda Jazz lansiran 2015 ini siap diajak bermain lumpur. The Drive

Modifikasi Mobil

Bermain Lumpur Bersama Honda Jazz

Otomotif modifikasi mobil honda mobil
Ekawan Raharja • 27 Juli 2020 16:45
California: Honda Jazz atau nama lainnya Fit merupakan sebuah hatchback yang diperuntukan jalanan aspal (on road). Tentu kalau ingin bermain di medan off road harus melakukan modifikasi, seperti yang terjadi di Jazz satu ini.
 
Seorang pria asal Filipina, Jefferson Palma, melakukan modifikasi dengan basis Jazz produksi 2015. Lantas perubahan apa saja yang dilakukannya agar mobil ini bisa diajak bermain lumpur?
 
Hal pertama yang dilakukan adalah menaikan ground clearance mobil ini. Palma memilih cara dengan menggunakan lift-kit berukuran 2,5 inci pada suspensi depan dan 4,5 inci pada suspensi belakang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian supaya bisa melibas jalanan lumpur, kini-kakinya disematkan dengan ban offroad all Terrain Kenda Klever. Donat karet ini membungkus pelek berukuran 16 inci dengan lebar 8,25 inci.
 
Penyematan ban ukuran besar ini membuat Palma harus mengorbankan bumper dan fender mobil. Dia harus membuat bumper custom yang secara bentuk lebih mirip dengan under guard.
 
Di area depan ini kemudian disematkan dua lampu kabut. Tersedia juga winch di bumper yang bisa digunakan untuk menarik mobil saat terjebak lumpur.
 
Tak lupa, Palma juga menyematkan over fender milik Jeep Cherokee serta snorkel milik Land Cruiser yang dapat berfungsi secara penuh. Pada bagian side skirt, tersemat juga rock slider yang terbuat dari bahan besi.
 
Bagian belakangnya tak banyak mengalami ubahan, Palma hanya menambahkan antena radio komunikasi khas mobil petualang, dua jerigen kecil, ban serep serta cantelan untuk kebutuhan derek saat situasi darurat. Sedangkan bagian atap kini mendapatkan roof rack yang bisa digunakan untuk meletakan barang-barang.
 
Meski banyak ubahan yang dilakukan, ternyata Jazz pecinta alam ini masih menggunakan sistem penggerak roda depan. Pun begitu dengan mesinnya yang masih menggunakan 1.500 cc standar bawaan.
 
Palma mengklaim modifikasinya ini belum akan berakhir. Kira-kira apa lagi yang akan berubah?
 

(UDA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif