ABT RS5-R garapan ABT Sportsline dari Audi, bakal meluncur Kamis nanti. ABT
ABT RS5-R garapan ABT Sportsline dari Audi, bakal meluncur Kamis nanti. ABT

ABT RS5-R Berbasis Audi RS5, Meluncur 25 Januari

Otomotif modifikasi audi
Ahmad Garuda • 22 Januari 2018 17:44
Jerman: Audi RS5 merupakan salah satu sedan bisnis yang diperuntukkan bagi mereka pecinta performa tinggi dan art of driving. Tenaga yang besar mencapai 450 daya kuda, jadi jaminan bahwa tuannya harus siap merasakan performa dahsyat di setiap hentakan pedal gas.
 
Namun rumah modifikasi ABT Sportsline tidak pernah puas dengan performa standar mobil ini. Mereka bahkan sudah menggarap versi upgrade yang diberi nama ABT RS5-R Limited Edition.
 
Dari pernyataan resmi yang dirilis oleh rumah modifikasi asal Jerman itu, RS5-R ini nantinya bakal punya performa dahsyat khas garapan ABT. Mereka sudah menyiapkan paket terbaik untuk membuat performanya jadi lebih baik.
ABT RS5-R Berbasis Audi RS5, Meluncur 25 Januari
Sebagai bahan perbandingan, Audi RS3 yang mereka garap dengan bekal performance up-grade saja, mampu menyemburkan tenaga sebesar 500 dk. Bagaimana jadinya jika mesin dengan performa standar saja sudah mencapai 450 dk, kemungkinan bisa mencapai tenaga sebesar tenaga supercar milik Lamborghini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sekadar informasi, mobil ini mengusung mesin naturally aspirated dengan kapasitas 2,9 liter dan konfigurasi V-6. Meski konfigurasinya dibuat lebih ringkas, namun tenaganya tetap sama dengan versi V8. Berpenggerak all wheel drive, banyak test driver menilai bahwa mobil ini memiliki kemampuan monster.
 
Lalu seperti apa performa garapan Audi? apakah mesinnya bakal dibekali dengan komponen turbo untuk menyuntik tenaga yang lebih besar, ataukan tetap mengandalkan mesin naturally aspirated sebagai basisnya? kita tunggu saja nanti.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif