Niu bekerja sama dengan Smoked Garage menghadirkan 2 model skutik yang sudah dimodifikasi. Autogear.id/Alun
Niu bekerja sama dengan Smoked Garage menghadirkan 2 model skutik yang sudah dimodifikasi. Autogear.id/Alun

Modifikasi Motor

Gandeng Smoked Garage, NIU Modifikasi Motor Listrik

Ekawan Raharja • 27 Juli 2022 11:00
Jakarta: Dunia modifikasi tidak terbatas kepada sepeda motor konvensional saja. Berbekal kemauan dan kreativias, motor listrik pun juga bisa dimodifikasi agar sesuai dengan keinginan pemiliknya.
 
Utomocorp menjajaki kerja sama dengan Smoked Garage dengan menghadirkan skuter matik Niu yang sudah dimodifikasi. Kedua unit motor listrik modifikasi tersebut Gova-03 Adventure dan Gova-03 Cafe Racer.
 
CEO Utomocorp, Denny Utomo, menjelaskan pihaknya melihat perkembangan motor listrik saat ini semakin cepat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Melalui Niu, kami berusaha menghadirkan motor listrik berkualitas. Selain juga bisa menjadi sebuah motor yang identik untuk mengekspresikan diri sang pemilik," ucap Denny Selasa (26/7/2022) di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.
 
Pemilihan Smoked Garage dikarenakan nama besar yang sudah dimiliki rumah custom tersebut dan sudah sampai ke luar negeri. "Kami pilih Smoked Garage juga lantaran rumah modifikasi tersebut sejauh ini menghasilkan motor-motor modifikasi dengan desain yang keren, bagus, sesuai selera pasar anak muda masa kini," ungkapnya.
 
Punggawa Smoked Garage, Nicko Eigert, menyampaikan sebagai pemain modifikasi roda dua, dia dan timnya harus ikut berkembang sesuai perkembangan teknologi yang ada sekarang. "Kami memberi nama proyek ini The Reimagined Gova 03. Menampilkan bentuk baru motor listrik, tanpa menghilangkan unsur kustomisasi. Hadirnya era elektrifikasi saat ini, pastinya banyak sekali inovasi dan desain baru yang memenuhi jajaran industri otomotif," jelas Nicko.
 
Gova-03 Cafe Racer menonjolkan gaya racing yang kental untuk menunjukkan sosok skuter listrik yang siap diajak berakselerasi melalui desain setang, jok serta ban. Adapun Gova-03 Adventure mendeskripsikan Niu sebagai skuter listrik yang tangguh, untuk digunakan berpetualang dan mengekspresikan gaya hidup penggunanya.
 
Kedua tipe motor listrik modifikasi tersebut masih dibuat dengan jumlah terbatas, masing-masing hanya sebanyak 100 unit. Jadi total diproduksi 200 unit untuk kedua varian tersebut. Terkait harga on the road DKI Jakarta, masing-masing dibanderol Rp39,9 juta untuk tipe Cafe Racer dan Rp43 juta tipe Adventure.
 
"Bisa dipesan selama pameran PEVS berlangsung. Kalau bicara target penjualan, selama pameran kendaraan listrik ini, ya, kami harap bisa terjual sebanyak 200 unit. Masing-masing terjual 100 unit," pungkas Denny optimis. (Autgear.id/Alun Segoro)

 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif