Jaran Kore, motor custom spesial untuk pengunjung Kustomfest 2015. Retro Classic Cycles
Jaran Kore, motor custom spesial untuk pengunjung Kustomfest 2015. Retro Classic Cycles

Modifikasi

BMW R65 1978, `Jaran Kore` Hadiah Pengunjung Kustomfest 2015

Otomotif modifikasi
Ainto Harry Budiawan • 03 Oktober 2015 10:14
medcom.id, Yogyakarta: Sudah tradisi, setiap gelaran Kustomfest pihak panitia selalu menyiapkan satu motor custom sebagai doorprize bagi pengunjung yang membeli tiket. Kali ini mereka mempersembahkan BMW R65 keluaran 1978 yang diberi nama Jaran Kore.
 
Jaran Kore yang berarti kuda liar ini merupakan karya dari bengkel custom Retro Classic Cycles. "Sesuai tema Kustomfest 2015 showin soul, Retro Classic Cycles ingin munculkan dan menunjukkan karakter lain yang belum pernah dibuat," beber Lulut Wahyudi, owner Retro Classic Cycles.
 
Jaran Kore aslinya adalah motor touring dengan mesin boxer, yang dirancang ulang oleh Lulut dan tim. Motor ini pun jadi berpenampilan taditional scrambler.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak hanya rekayasa sasis dan bodi, mesin twin yang diusungnya juga telah mendapat sentuhan agar punya performa lebih tinggi meyesuaikan dengan gaya scrambler yang diusungnya.
BMW R65 1978, `Jaran Kore` Hadiah Pengunjung Kustomfest 2015
"Mesin sudah kita upgrade dengan high-performance parts. Tapi kita tetap pertahankan sisi tradisional motor klasiknya dengan rem tromol roda belakang," tambah Lulut.
 
Jaran Kore bukanlah motor modifikasi biasa karena menggabungkan konsep pure metal antara chromolly, alumunium dan titanium. Jadi tidak hanya megedepankan style, tapi juga seni dan teknologi dari sbeuah custom bike.
 
Acara yang digelar di Jogja Expo Center Hall pada 3 sampai 4 Oktober ini memasuki tahun keempat penyelenggaraan. Pengunjung cukup membayar Rp50 ribu untuk tiket masuk dan berkesempatan membawa pulang Jaran Kore ini.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif