Modifikasi Mobil

Kerennya Datsun Cross Bergaya Mobil Reli

Ainto Harry Budiawan 30 April 2018 12:57 WIB
modifikasi mobildatsun
Kerennya Datsun Cross Bergaya Mobil Reli
Datsun Cross cocok diubah bergaya reli. Medcom/ A. Harry Budiawan
Jakarta: Datsun Cross jadi produk paling baru dari Datsun Indonesia. Mobil ini bukanlah sebuah mobil LCGC (low cost green car), karena harganya sudah melonjak cukup lumayan namun dikompensasi dengan fitur canggih.

Sesuai namanya, mobil ini diposisikan sebagai mobil yang mampu untuk melibas segala medan jalan, karena ground clearance yang tinggi. Untuk menggambarkan hal tersebut, Datsun menghadirkan Cross dengan gaya mobil reli.

Dengan warna dasar putih, mobil ini tampil atraktif khas mobil reli dengan paduan warna putih, biru dan merah. Terdapat tulisan Cross pada tiap sisi mobil, lengkap dengan tagline Be a Life Challenger.

Karena permainan warna dan stiker saja, rasanya pemilik Cross bisa mengikuti untuk bergaya ala mobil reli. Apalagi mobil tak banyak ubahan signifikan, kecuali penggunaan aksesoris pendukung tampilan reli.

Aksesoris tersebut misalnya empat buah lampu tembak yang terpasang pada bagian depan. Pada mobil reli sungguhan, lampu ekstra ini berguna saat mengikuti special stage pada sore hingga malam hari. Fascia mobil pun jadi lebih gagah.

Kemudian penggunaan pelek palang multi spoke khas mobil reli. Pada Datsun Cross ini terpasang pelek warna putih dengan label Sparco, sebuah brand aftermarket yang memang identik untuk kejuaraan reli.


Pelek ini pun dibungkus ban dengan tapak kasar, yang biasa digunakan untuk ikut reli dengan kondisi lintasan tanah atau lumpur. Tak ketinggalan kepet alias mud guard panjang.

Barangkali ada yang mau ikut kejuaraan reli pakai Datsun Cross, ini sudah ada inspirasinya.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360