Mobil berbahan kayu yang satu ini, sanggup berjalan hingga 130 kilometer per jam. SoftNews NET
Mobil berbahan kayu yang satu ini, sanggup berjalan hingga 130 kilometer per jam. SoftNews NET

Modifikasi Mobil

Pasang Bodi Kayu, Mobil Ini Sanggup Melaju 130 Km Per Jam

Otomotif modifikasi mobil
M. Bagus Rachmanto • 31 Maret 2020 14:09
India: Biasanya bodi mobil terbuat dari bahan baja ataupun besi. Tetapi di India seorang pria dan anaknya, merakit sebuah mobil berbahan kayu.
 
Dikutip dari Autoevolution, mobil ini dibuat oleh Amandeep dan Mohinder Singh dari Patiala, India. Sang anak yang berumur 23 tahun mempunyai ide membuat mobil dari kayu. Hingga akhirnya Ia dibantu bapaknya yang merupakan pengrajin kayu, untuk mewujudkan ide tersebut.
 
Untuk membuat bodi mobil dari bahan kayu, diperkukan ratusan papan kayu berlapis pernis. Diperlukan waktu sekitar dua bulan dengan waktu 12 jam pengerjaan per harinya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menilik mesin penggeraknya, mobil kayu asal India ini diperkirakan menggunakan mesin Suzuki Maruti 800. Mesin berkapasitas 800 cc tersebut, diklaim mampu membawa mobil berbadan kayu ini buatan Amandeep mencapai kecepatan maksimum hingga 130 kilometer per jam (kpj).
 
Terlepas dari itu semua, ide untuk mengaplikasikan bahan kayu jadi sebuah kendaraan, tentunya tidak mudah. Mengingat bodi harus benar-benar kuat dan tidak membahayakan pengendaranya.
 
Sayangnya tidak ada detail yang diberikan untuk bagian kabinnya. Padahal menarik juga jika bisa melihat padu padan aplikasi bagian kabin yang bisa jadi inspirasi modifikasi orang-orang yang ingin tampil beda.

 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif