Modifikasi Mobil

BMW M2 Competition Bertenaga Monster Garapan Manhart

M. Bagus Rachmanto 26 November 2018 09:00 WIB
bmwmodifikasi mobil
BMW M2 Competition Bertenaga Monster Garapan Manhart
Modifikasi BMW M2 Competition ala Manhart. Carscoops
Jerman: Sepak terjang Manhart di dunia modifikasi sudah tidak diragukan. Kemampuannya mengubah tampilan sudah sangat mumpuni, termasuk dalam memodifikasi penampilan luar dan dalam BMW M2 Competition.

Dilansir dari Carscoops, model coupe mewah asal Jerman tersebut mendapat sentuhan modifikasi di sektor dapur pacu, namun tetap mengedepankan kesan sporty. Sejumlah perubahan pun dilakukan agar tujuan mereka tercapai.

Pada modifikasi kali ini Manhart fokus pada sekor tenaga. Untuk meningkatkan performanya tuner Jerman itu pun mengupgrade mesin 3.0 liter twin-turbo enam silinder, dengan melakukan remap ECU dan asupan udara karbon.

Alhasil, tenaga mesin yang dihasilkan mencapai 542 daya kuda dan torsi puncak mencapai 590 lb ft. Tenaga itu menigkat dari 138 daya kuda dan torsi 184 lb ft dibandingkan dengan BMW M2 Competition standar, yang melesat dari 0-100 km per jam dalam 4,0 detik dengan transmisi otomatis.


Guna meningkatkan suara yang lebih sangar pipa pembuangan knalpot dirombak menggnakan downpipes stainless steel in-house. termasuk mengganti ujung knalpot karbon dimasukkan ke dalam diffuser belakang baru. 

Upgrade eksterior lainnya adalah splitter depan, sayap samping dan spoiler belakang, semuanya terbuat dari serat karbon. Mengisi fender roda adalah pelek aluminium 20 inci, yang disebut Concave One.

Adapun sentuhan akhir adalah memmbuat ground clearance BMW M2 Competition lebih rendah 20 mm (0,8 inci) dibandingkan dengan Kompetisi BMW M2 standar, yang dicapai melalui pemasangan satu set KW coilover springs.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id