Ultah Ke-55, Alpinestars Bikin Kado Motor Kustom
Ducati 750 Sport 1974 jadi kado untuk Alpinestars di tahun ke-55. MCN
California: Produsen apparel papan atas Alpinestars sudah mencapai usai 55 tahun berkarya membuat perlengkapan berkendara untuk bikers diseluruh pelosok dunia. Tentu ini bukan pencapaian yang singkat, ditengah maraknya brand apparel lain.

Mencapai usia setengah abad lebih, brand yang bermarkas di Italia itu membuat kado untuk dirinya sendiri, berupa motor kustom, yang dirakit oleh Woolies Workshop di California, Amerika Serikat.

Woolaway yang menggarap motor ini memasukkan unsur-unsur desain yang menggambarkan sejarah balap Grand Prix. Tak heran jika motor ini jadi nampak seperti motor balap, namun berjenis naked bike.

Unsur-unsur yang dimaksud ada rem belakang dengan pengoperasian pakai jempol ala Mick Doohan, lalu bentuk jok yang identik dengan jok kuda besi Ducati tunggangan Nicky Hayden. Lainnya tangki besar, buntut pendek dan posisi setang di bawah segitiga.


"Alpinestars sudah membungkus dan melindungi badan saya saat saya balapan. Jadi setelah bicara dengan mereka usai GP Laguna Seca dua tahun lalu, saya menemukan Ducati 750 Sport tahun 1974 kondisi baru," kata Woolaway.

Menurutnya motor ini sudah punya spesifikasi balap tapi motor perlu sedikit ubahan dengan spek balap saat ini. "Paduan spek ini dari penggunaan komponen baru dan lama, sekaligus menceritakan perjalanan Alpinestars sejak 1960-an," jelasnya.

Tak heran jika akhirnya kuda besi kelir merah ini dipasangi rem Brembo, ban Michelin hingga knalpot Akrapovic. Motor ini pun dipamerkan pada saat gelaran MotoGP Amerika akhir pekan kemarin. 



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360