Datsun Z40Z 1971 bergaya balap garapan Dominic Le. Carscoops
Datsun Z40Z 1971 bergaya balap garapan Dominic Le. Carscoops

Tenaga Buas Datsun Z40Z 1971 Sport Klasik

Otomotif modifikasi mobil
M. Bagus Rachmanto • 21 Mei 2019 11:31
Amerika Serikat: Di usianya yang sudah tidak lagi muda, penampilan Datsun Z40Z klasik ini tak kalah keren jika dibandingkan dengan mobil keluaran teranyar yang bergaya kekinian. Modifikasi yang tidak berlebihan dengan mempertahankan aura klasik Datsun 240Z 1971 membuat tongkrongan mobil sport keluaran 1973 semakin menarik.
 
Untuk membuatnya terlihat lebih sporty, sang pemilik, Dominic Le, melakukan ubahan di beberapa bagian. Yaitu mengganti fender dengan ukuran yang lebih besar, dengan pemasangan ban besar dipadu pelek berwarna perunggu.
 
Tenaga Buas Datsun Z40Z 1971 Sport Klasik

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bagian bodinya tidak banyak diubah kecuali menambahkan body kit di bagian bemper depan. Menurut Le, perubahan terbesar justru terjadi di bagian mesin 240Z.
 
Mesin bawaan asli enam silinder 2,4 liter diganti dan dijejali dengan mesin empat silinder meminjam jantung Nissan SR20, yang disebut punya tenaga lebih besar. Alhasil, tenaga diklaim terdongkrak mencapai 430 daya kuda.
 
Tenaga Buas Datsun Z40Z 1971 Sport Klasik
 
Untuk mengoptimalkan performa mobil, Le, melucuti beberapa bagian interior yang dianggap tidak penting dan menggantinya dengan komponen yang terbuat dari bahan serat karbon dan titanium. Termasuk penggunaan jok racing serat karbon dan setir racing.
 
Selain bisa menurunkan berat bodi hingga 300 pound lebih ringan, kini bagian interior Datsun 240Z menjadi lebih lapang. Yang paling menarik dari semua ini adalah, Le memodifikasi mobilnya sendiri yang dikerjakan di garasi rumahnya.
 

(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif