Motor milik Rio Gustav ini, memiliki desain dan konsep berbeda dan ditetapkan sebagai pemenang. medcom.id/Ahmad Garuda
Motor milik Rio Gustav ini, memiliki desain dan konsep berbeda dan ditetapkan sebagai pemenang. medcom.id/Ahmad Garuda

Custom Bike 'Berkepribadian Ganda' ini, Juarai SM Palembang

Otomotif modifikasi motor suryanation motorland custom bike
Ahmad Garuda • 04 Agustus 2019 07:57
Palembang: Custom bike contest yang berlangsung di acara Suryanation Motorland (SM) di Palembang Trade Centre (PTC) Mall pada Sabtu (3/8/2019), menunjukkan kualitas yang berbeda. Beberapa konsep yang dianggap sangat mewakili konten lokal wilayah Palembang dan Sumatera juga tampil di sini.
 
Salah satunya adalah motor milik Rio Gustav yang menjadi jawara di custom bike contest SM Palembang 2019 ini. Motor yang berbasis dari Kawasaki KZ200 ini menjadi andalan untuk membuat karyanya layak jadi pemenang Best of The Best.
 
Jika diperhatikan secara detail, motor ini memiliki 'kepribadian ganda' namun berhasil dipadu dengan sangat ciamik oleh Rio. Konsepnya diambil dari motor Chopper dengan dua sisi menggunakan front end berbeda agar nuansa berbeda kepribadiannya muncul. Di sebelah kiri bagian front end menggunakan sistem suspensi digger dan kanan menggunakan springer.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Detail lain yang tak kalah unik adalah ada nuansa Sumatera berupa corak harimau dan juga api yang melambangkan semangat. Tentu ini menjadi nilai unik tersendiri yang membuat juri yaitu Veroland dari Kickass Chopper, Dodi Irhas dari Dodi Chrome Cycles, dan juri dari Amerika Sousa sulit bergeming untuk tidak memilih motor ini sebagai pemenang.
 
"Pengerjaan sabtu minggu selama satu tahun, hari biasa dia fokus bikin motor customer, jadi baru fokus bikin motor cuma pada Sabtu dan Minggu. Namun tentu detail adalah bagian yang sangat saya perhatikan agar tampil sempurna," klaim Rio usai ditetapkan sebagai pemenang SM Palembang.
 
Eksplorasi dua sisi yang berbeda ini memang menjadi bagian yang sangat unik. Mengingat builder lain, dominan lebih fokus ke bentuk simetrik dari hasil karyanya. Jadi bisa dikatakan bahwa membuat karya yang asimetris itu, belum tentu tidak indah dan kalah secara teknis. Toh, motor Rio menjadi bukti di custom bike contest yang berlangsung di akhir pekan ini.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif