Ubahan Ringan Cleveland Heist ala Ringgo Agus Rachman
Cleveland Heist yang kini berubah tampilan ala Ringgo Agus Rahman. medcom.id/Ahmad Garuda
Jakarta: Banyak selebriti yang kini senang dengan kendaraan roda dua. Kebanyakan mereka pun ingin tampil dengan gaya khas biker. Namun ada juga beberapa selebriti biker yang ingin tampil tak begitu mencolok, meski dari sisi desain motor mereka biasanya melakukan ubahan. Ringgo Agus Rachman salah satunya.

Pria kelahiran Bandung 1982 itu, memang sudah lama senang dengan kendaraan roda dua. Ia bahkan berani membeli sebuah kendaraan roda dua dengan model klasik yaitu Cleveland Heist dan dipercayakan kepada Rico di Gear Head Monkey Garage untuk melakukan ubahan yang sesuai dengan keinginannya.

"Tadinya motornya kan standar, dasarnya Heist dan memutuskan untuk membangun motor ini ke tempat yang saya percaya, Kebetulan Gear Head Monkey Garage jadi pilihan yang tepat.
Kami sempat ngobrol, karena motor harus dibuat sesuai personal karakter orang yang mau naik. Saya sih enggak anak motor banget, muka juga enggak jantan, jadi enggak pengen motor yang garang atau dengan tengkorak, saya inginnya motor yang ramah kelihatannya," ujar Ringgo.

Sang builder yaitu Rico yang memang sudah tenar jadi tuner atau builder kendaraan baik roda dua maupun roda empat, akhirnya sepakat untuk membangun motor milik Ringgo.


"Awalnya datang, mau diapain itu.dia cuma bilang terserah. Kemudian kami melihat karakter dari Ringgo, dan kelihatannya family man banget. Jadi bagaimana caranya bikin motor yang fresh. Jadi bisa dilihat juga sama anaknya. Kami pilihlah warna kuning, biar lebih fresh dan terlihat ramah saja," imbuh Rico.

Menurut Ringgo, warna kuning biasanya dihindari sama bikers, tapi Ia merasa bahwa warna tersebut sebenarnya warna yang bikin gemas. Bahkan anaknya pun langsung mau ikutan naik motor saat motornya sudah jadi dan di antar ke rumahnya.

Lantaran lebih dominan ubahan di sektor warna, Rico pun mengaku tak banyak ubahan di sektor teknis. Tak banyak perubahan, itu salah satu keuntungan sendiri, menurutnya. Lantaran memang dari standarnya aja kayak kanvas kosong, diubah sedikit jadi bagus. Selebihnya dipertahankan banyak komponen standar.

Ringgo juga menegaskan bahwa kebiasaannya untuk berkendara motor justru dilakukan pas di hari-hari kerja. Sementara untuk hari-hari libur, waktunya lebih banyak Ia gunakan sebagai ayah bagi anak-anaknya dan sebagai kepala keluarga. Ia menegaskan bahwa motor Ia gunakan sebagai kendaraan operasional dan bukan untuk gaya-gayaan saja di hari libur.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id