Cadillac Coupe De Ville 'El Camino' 1976. Carscoops
Cadillac Coupe De Ville 'El Camino' 1976. Carscoops

Mobil Klasik

Restorasi Keren Cadillac Pickup 'El Camino' 1976

Otomotif mobil klasik
M. Bagus Rachmanto • 03 Februari 2020 10:15
California: Merestorasi mobil klasik bisa menjadi kepuasan dan kebanggaan tersendiri bagi sang pemilik. Apalagi mobil yang populasinya tergolong langka sehingga patut dijaga dan dilestarikan keberadannya.
 
Seperti mobil buatan Amerika Serikat (AS), Cadillac Coupe De Ville ini, yang dibangkitkan kembali kejayaanya setelah direstorasi oleh bengkel Traditional Coachworks yang bermarkas di Chatsworth, California, AS.
 
Proyek yang dilakukan Traditional Coachworks adalah mengembalikan Cadillac (Caddy) Coupe De Ville 1976 itu ke kondisi yang prima, sehingga penampilannya seperti baru keluar dari pabrik pada masanya.
Cadillac Coupe De Ville 'El Camino' 1976. Carscoops
Pemulihan mobil berjenis pickup yang dijuliki "El Camino" itu dilakukan secara keseluruhan, mulai bagian eksterior maupun interiornya. Termasuk mengembalikan performa mesin 512ci V8. Di bagian interior, Cadillac klasik itu mendapat sentuhan kulit Firethorn Red, dan di bagian eksterios dicat warna Mercedes-Benz Crystal Laurit Silver Metallic.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemulihan bagian interior diperkirakan menghabiskan biaya sekitar USD8.500 atau sekitar Rp114 juta. Perbaikan lainnya meliputi rumah sistem pendingin udara modern dan cluster instrumen digital Dakota.
Intip Proses Restorasi Cadillac Pickup 'El Camino' 1976
 
Menurut Carscoops, fitur yang ada di Caddy ini hampir sepenuhnya berfungsi, mulai dari elektronik dan switchgear, kecuali antena listriknya. Fitur lainnya yang tersedia adalah cruise control, jok kulit, jok listrik 6 arah, lampu depan sentinel senja, kemudi yang bisa diatur, paket trailer dan banyak lagi.
 
Ditenagai oleh mesin V8 berkapasitas besar, Caddy ini mampu menghasilkan lebih dari 400 daya kuda dan torsi 600 lb-ft, yang dipadu transmisi hidro-rima turbo 3-percepatan. Untuk menangani performa mesin sangarnya, sistem pengereman khusus digunakan dengan konversi Hydratech hydro-boost.
Intip Proses Restorasi Cadillac Pickup 'El Camino' 1976
Karena Caddy ini diciptakan menjadi mobil serbaguna, Traditional Coachworks juga menyediakan tempat tidur praktis yang dibuat menggunakan lembaran kayu lapis berukuran 4 × 8 kaki dibalut kulit merah, dengan posisi penyimpanan tambahan di bawah lantai.
 
Kemampuan Traditional Coachworks dalam merestorasi mobil tak perlu diragukan lagi, karena sudah lebih dari 200 unit Cadillac tahun produksi antara 1975-1976 yang dibawa ke jaringan dealer resmi Cadillac, diserahkan kembali untuk digarap oleh Coachworks Tradisional. Kebanyakan, Cadillac klasik yang selesai direstorasi kemudian dilelang oleh sang pemilik.

 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif