medcom.id: Masih ingat dengan Triumph Bonneville yang disulap jadi motor ber-genre Bobber dengan cylinder head posisinya dibalik? ternyata kru di manufaktur Triumph di Inggris, tak hanya membuat satu motor modifikasi itu saja. Namun mereka juga membuat Bonneville lain yang lain ber-genre Scrambler.
Mendengar kata Scrambler, pastinya sangat ketat dengan model motor klasik yang dan kru Triumph memang sengaja membuatnya seperti itu. Bonnie yang tadinya tampil sederhana, sekarang tampil agresif dengan kaki-kaki yang jenjang dan kekar.
Bagian pertama yang patut disorot adalah belulang utama yang dibiarkan standar namun subframe-nya diganti menggunakan bahan titanium yang dibangun ulang. Kondisi mesin tak ada perubahan radikal seperti versi sebelumnya, tapi kali ini ada penyesuaian tenaga. Tidak ada cylinder head yang dibalik, sehingga alur knalpot senada dengan desain warna rangka.
Kemudian bagian kedua adalah kaki-kaki depannya menggunakan suspensi tipe travel dari Nitron, persis seperti yang digunakan di motor-motor motocross. Pada bagian belakang menggunakan lengan ayun single arm yang menggunakan konfigurasi sebelah kanan dari Speed Triple.
Bagian yang menarik adalah tangki bahan bakarnya terlihat seperti terbuat dari carbon. Tapi ternyata itu adalah stiker motif carbon yang ditempelkan di sana.
Kemudian bagian yang pemompa tenaga mengalami sedikit perubahan. Yaitu porting head, penggunaan katup besar dan juga throttle body dari Daytona. Ini sesuai dengan permintaan spek yang diinginkan oleh sang modifikator. Meski tidak dilakukan dynotest, tapi kru tim modifikasi dari Triumph menegaskan bahwa mereka yakin motor ini mampu melahirkan tenaga 25 persen lebih baik.
Data modifikasi:
Suspensi depan dan belakang: Nitron
Single arm: Speed Triple
Cam: Daytona
Jok: Own Custom
medcom.id: Masih ingat dengan Triumph Bonneville yang disulap jadi motor ber-
genre Bobber dengan cylinder head posisinya dibalik? ternyata kru di manufaktur Triumph di Inggris, tak hanya membuat satu motor modifikasi itu saja. Namun mereka juga membuat Bonneville lain yang lain ber-
genre Scrambler.
Mendengar kata
Scrambler, pastinya sangat ketat dengan model motor klasik yang dan kru Triumph memang sengaja membuatnya seperti itu. Bonnie yang tadinya tampil sederhana, sekarang tampil agresif dengan kaki-kaki yang jenjang dan kekar.

Bagian pertama yang patut disorot adalah belulang utama yang dibiarkan standar namun
subframe-nya diganti menggunakan bahan titanium yang dibangun ulang. Kondisi mesin tak ada perubahan radikal seperti versi sebelumnya, tapi kali ini ada penyesuaian tenaga. Tidak ada
cylinder head yang dibalik, sehingga alur knalpot senada dengan desain warna rangka.
Kemudian bagian kedua adalah kaki-kaki depannya menggunakan suspensi tipe travel dari Nitron, persis seperti yang digunakan di motor-motor motocross. Pada bagian belakang menggunakan lengan ayun
single arm yang menggunakan konfigurasi sebelah kanan dari Speed Triple.

Bagian yang menarik adalah tangki bahan bakarnya terlihat seperti terbuat dari
carbon. Tapi ternyata itu adalah stiker motif
carbon yang ditempelkan di sana.
Kemudian bagian yang pemompa tenaga mengalami sedikit perubahan. Yaitu
porting head, penggunaan katup besar dan juga
throttle body dari Daytona. Ini sesuai dengan permintaan spek yang diinginkan oleh sang modifikator. Meski tidak dilakukan
dynotest, tapi kru tim modifikasi dari Triumph menegaskan bahwa mereka yakin motor ini mampu melahirkan tenaga 25 persen lebih baik.
Data modifikasi:
Suspensi depan dan belakang: Nitron
Single arm: Speed Triple
Cam: Daytona
Jok: Own Custom
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id(UDA)