Aston Martin DB MKII Volante milik Raja Charles III. Facebook/Cartier
Aston Martin DB MKII Volante milik Raja Charles III. Facebook/Cartier

Modifikasi Mobil

Sultan Asli, Cuma Raja Charles III Punya Mobil "Minum" Wine & Keju

Ekawan Raharja • 19 September 2022 14:00
Jakarta: Raja Charles III tentu memiliki selera yang cukup tinggi dan unik tercermin dari koleksi mobil-mobil yang dimilikinya. Sampai-sampai, tampaknya hanya Raja Charles III saja yang memiliki mobil dengan sumber tenaga wine dan keju.
 
Salah satu koleksinya yang diketahui cukup unik itu adalah Aston Martin DB MKII Volante. Dari segi desain dan sejarah, jelas mobil ini cukup mewakili selera orang Inggris kelas atas.
 
 Raja Charles III melakukan sedikit modifikasi untuk mobil kesayangannya tersebut. Dia mengubah mobil ini menjadi kendaraan ramah lingkungan, dan bebas bahan bakar minyak (BBM) bensin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Diketahui mobil tersebut ditenagai oleh bahan bakar yang berasal dari wine dan keju. Modifikasi yang dilakukannya ini dikarenakan Inggris mengalami kelebihan anggur putih Inggris dan whey dari proses keju.
 
Kemudian agar lebih ramah lingkungan, sistem bahan bakarnya di ubah menjadi berdasarkan bioetanol yang dihasilkan dari wine dan keju. Secara teknis, mobil masih menggunakan bensin 15% dan sisanya adalah bioetanol yang disebut E85. Hal ini memungkinkan mesin untuk membakar sepenuhnya dengan emisi yang sangat rendah.
 
"Aston Martin lama saya kehabisan tenaga. Dapatkah Anda percaya mobil tersebut bertenaga anggur putih Inggris dan whey sisa pembuatan keju," kata Raja Charles III dikutip dari perthnow.com.
 
Modifikasi ini dilakukan oleh Raja Charles III sebagai bentuk komitmennya terhadap kondisi lingkungan, menggunakan energi terbarukan, dan mengurangi emisi gas buang. Tentu saja kala melakukan konversi, para mekanik Aston Martin banyak yang mempertanyakan dan menyayangkan modifikasi yang dilakukan terhadap mobil produksi tahun 1969 tersebut.
 
(ERA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif