BMW M850i garapan Manhart sukses gelontorkan tenaga hingga 621 daya kuda dan torsi 890 Nm. Manhart
BMW M850i garapan Manhart sukses gelontorkan tenaga hingga 621 daya kuda dan torsi 890 Nm. Manhart

Begini Jadinya kalau Manhart Berambisi Dongkrak BMW M850i

Otomotif bmw modifikasi mobil
Ekawan Raharja • 15 Agustus 2019 13:51
Jerman: BMW memang baru saja meluncurkan Seri-8 sebagai flagship di segmen sedan, melalui model BMW M850i. Namun beberapa rumah modifikasi, justru tertarik membangun versi yang lebih sangar. Salah satunya rumah modifikasi asal Jerman, Manhart yang tampak sangat bernafsu untuk memodifikasi sedan premium tersebut menjadi mobil berperforma mengagumkan.
 
Soal performa, sebenarnya M850i juga menawarkan tenaga yang sudah besar dan agresif. Mesin 4.400 V8 TwinTurbo yang mereka usung sudah bisa menghasilkan tenaga 523 dk dan torsi 750 Nm.
 
Manhart tidak puas, akhirnya memprogram ulang mesin tersebut dan sanggup muntahkan tenaga 621 daya kuda dan torsi 890 Nm. Sebagai perbandingan, tenaga ini sukses melampaui BMW M8 Competition yang menghasilkan tenaga 617 dk dan torsi 750 Nm.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Begini Jadinya kalau Manhart Berambisi Dongkrak BMW M850i
 
Tenaga buas tersebut disalurkan ke seluruh roda melalui transmisi 8-percepatan otomatis. Sayangnya Manhart belum melakukan tes akselerasi untuk mobil garapannya ini. Hanya saja sebagai perbandingan M8 Competition bisa mencatatkan akselerasi 0-100 kilometer per jam hanya 3.2 detik.
 
Ubahan penampilan juga turut menghiasi mobil garapan manhart ini. Di sektor kaki-kaki ada ubahan berupa penggunaan set coil spring dari H&R, mengurangi ketinggian dari bodi ke tanah hanya 30 milimeter. Urusan pelek dipilihkan model double-spoke berukuran 21 inci warna hitam senada dengan warna body.
 
Begini Jadinya kalau Manhart Berambisi Dongkrak BMW M850i
 
M850i satu ini juga semakin sporty berkat aplikasi beberapa aksen carbon fiber pada bagian diffuser depan-belakang, penambahan spoiler lip karbon, dan spion balutan karbon. Sebagai pemanis, Manhart memberikan aksen warna gold yang menjadi ciri khasnya.
 
M850i garapan Manhart ini bisa menjadi inspirasi bagi konsumen di tanah air yang ingin melakukan modifikasi untuk Seri-8. Konsumen bisa membeli Seri-8 di dealer resmi BMW dengan harga mulai dari Rp3,479 miliar (off the road).
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif