medcom.id: Kebanyakan orang yang punya motor Harley-Davidson (H-D), menganggap sulit melakukan modifikasi transfer gender ke dimensi yang lain. Rata-rata model modifikasinya tidak beranjak dari genre cruiser yang sudah melekat erat di manufaktur motor asal Amerika itu.
Namun jika dikawinkan dengan Suzuki GSX-R 600, sudah pasti hasilnya sangat berbeda. Apalagi keduanya punya genre yang jauh berbeda. Dimana GSX-R menganut model sport murni.
Namun perlu diketahui, bahwa tahun 1970-an H-D pernah ikut menjadi raja di Grand Prix motor kelas GP250 cc selama 3 tahun berturut-turut. Kemudian menjuarai kelas GP350 cc di selama semusim. Walaupun mungkin konsep yang digunakan waktu itu berbeda, namun rumah modifikasi Matt Black Customs, sukses mengembalikan jiwa racing dari era 1970-an hasil kawin silang dengan GSX-R 600.
"Motor ini awalnya memulai hidupnya dalam genre masing-masing. Harley-Davidson Sportster 883 tahun 2003 dan Suzuki GSX-R 600 tahun 2006.Rencana kawin silang sebenarnya cukup cepat berlalu, dimana saya hanya ingin memasang suspensi dan ban GSX-R di H-D tersebut. Tapi hasilnya malah merembet kemana-mana dan modelnya berubah drastis," klaim Anthony Partridge dari Matt Black Customs.
Tapi aplikasi model cafe racer dari hasil kawin silang tersebut, ternyata tidak hanya tinggal pasang. Bagi Anthony, ia harus menaikkan kapasitas mesin Sportster tersebut dari 883 cc ke 1,200 cc. Pada bagian speedometer, adopsi milik Motogadget. Bagian yang mengalami perubahan juga lengan ayun yang merupakan racikan khusus dari Matt Black Customs.
Sementara untuk bagian komponen pembuangannya pakai milik MIVV Ghibli race muffler. Dalam mengaplikasi suspensi milik GSX-R 600, ada perubahan besar yang dilakukan. Terutama upgrade komponen bagian dalam termasuk pegas, untuk membuatnya lebih nyaman.
Terakhir adalah melakukan sentuhan pada warna motor. Sehingga hasilnya terlihat sangat rapi dan mirip dengan manufaktur motor massal.
medcom.id: Kebanyakan orang yang punya motor Harley-Davidson (H-D), menganggap sulit melakukan modifikasi transfer gender ke dimensi yang lain. Rata-rata model modifikasinya tidak beranjak dari
genre cruiser yang sudah melekat erat di manufaktur motor asal Amerika itu.
Namun jika dikawinkan dengan Suzuki GSX-R 600, sudah pasti hasilnya sangat berbeda. Apalagi keduanya punya genre yang jauh berbeda. Dimana GSX-R menganut model sport murni.
Namun perlu diketahui, bahwa tahun 1970-an H-D pernah ikut menjadi raja di Grand Prix motor kelas GP250 cc selama 3 tahun berturut-turut. Kemudian menjuarai kelas GP350 cc di selama semusim. Walaupun mungkin konsep yang digunakan waktu itu berbeda, namun rumah modifikasi Matt Black Customs, sukses mengembalikan jiwa racing dari era 1970-an hasil kawin silang dengan GSX-R 600.
"Motor ini awalnya memulai hidupnya dalam genre masing-masing. Harley-Davidson Sportster 883 tahun 2003 dan Suzuki GSX-R 600 tahun 2006.Rencana kawin silang sebenarnya cukup cepat berlalu, dimana saya hanya ingin memasang suspensi dan ban GSX-R di H-D tersebut. Tapi hasilnya malah merembet kemana-mana dan modelnya berubah drastis," klaim Anthony Partridge dari Matt Black Customs.
Tapi aplikasi model cafe racer dari hasil kawin silang tersebut, ternyata tidak hanya tinggal pasang. Bagi Anthony, ia harus menaikkan kapasitas mesin Sportster tersebut dari 883 cc ke 1,200 cc. Pada bagian speedometer, adopsi milik Motogadget. Bagian yang mengalami perubahan juga lengan ayun yang merupakan racikan khusus dari Matt Black Customs.
Sementara untuk bagian komponen pembuangannya pakai milik MIVV Ghibli
race muffler. Dalam mengaplikasi suspensi milik GSX-R 600, ada perubahan besar yang dilakukan. Terutama
upgrade komponen bagian dalam termasuk pegas, untuk membuatnya lebih nyaman.
Terakhir adalah melakukan sentuhan pada warna motor. Sehingga hasilnya terlihat sangat rapi dan mirip dengan manufaktur motor massal.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id(UDA)