Jeep Wrangler 6x6 Garapan Bruiser Conversions
Modifikasi Jeep Wrangler JK 6x6. Carscoops
Amerika Serikat: Bagi penggila off road, mobil berpenggerak 6x6 saat ini sedang menjadi tren dan sangat disukai lantaran kemampuannya dalam melibas segala medan. Selain itu, populasi mobil off road berpenggerak 6x6 juga masih sangat jarang.

Hal itulah yang mendasari sebuah perusahaan bernama Bruiser Conversions untuk memodifikasi Jeep Wrangler JK, dan mengubahnya menjadi mobil off road 6x6 dengan kemampuan melibas segala medan.

Perubahan yang dilakukan rumah modifikasi itu meliputi poros yang diperpanjang (extra axle), bak belakang panjang yang dilapisi dengan kayu oak di bagian dalamnya, peningkatan ground clearance dan pemasangan suspensi khusus.

Sementara di bagian depan dipasangkan winch, serta pemilihan pelek khusus yang dibalut ban off road Mickey Thompson. Dengan sejumlah perubahan terebut, di atas kertas Bruiser Conversions mengklaim, mobil ciptaannya dapat dengan mudah menaklukkan beberapa lereng yang sangat curam.

Fitur lain yang disematkan di mobil off roada ini adalah finishing warna bodi dengan lapisan hijau matte yang menutupi eksterior, kaca spion baru dengan lampu sein LED, bemper baja, dan light bar yang dipasang pada pilar A.


Bruiser Conversions menyebutkan, jika modifikasi mobil juga dapat diaplikasikan pada model JL, JK, dan TJ Wrangler ke berbagai spesifikasi, bukan hanya 6 × 6. Termasuk aplikasi mesinnya, baik menggunakan Hemi V8 atau Cummins Turbo diesel.

Sementara mobil 6x6 contoh yang dipamerkan Bruiser Conversions ini mnggendong mesin yang bersumber dari GM- LS3 V8, yang disebut dapat memuntahkan tenaga 480 daya kuda, dan tenaganya disalurkan ke roda melalui Atlas 3.0 transfer case.




(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id