Gaya racing kini sedang menjadi tren modifikasi di Amerika Serikat. The Elite
Gaya racing kini sedang menjadi tren modifikasi di Amerika Serikat. The Elite

Gaya Street Racing, Kembali Tren Modifikasi Global

Otomotif modifikasi mobil
Ekawan Raharja • 25 November 2019 13:18

Jakarta: Tren modifikasi setiap saat berubah-ubah, sesuai dengan perkembangan zaman dan dunia otomotif. Namun untuk tren secara global, khususnya di Amerika Serikat, gaya mobil balap (racing) sekarang ini kembali naik daun dan menjadi tren sekarang ini.
 
Pemerhati mobil modifikasi, Junior, menjelaskan bahwa gaya racing sekarang ini kembali menjadi tren kalangan car enthusiast belakangan ini. Gaya-gaya mobil balap menjadi pilihan para penggemar modifikasi karena desainnya yang sporty dan mencuri perhatian para pengguna jalan lainnya ketika sedang dikendarai.
 
"Mereka memilih gaya racing karena gayanya yang unik dan mencuri perhatian pengguna jalannya. Sehingga para pengguna jalan kemudian heran bertanya-tanya mobil apa gerangan tersebut," ungkap founder Wekfest tersebut di The Elite Showcase 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal ini juga diamini oleh pemerhati lainnya yakni Mark Arcenal yang sama-sama penggemar mobil modifikasi dari Amerika Serikat. Dia menjelaskan untuk tren saat ini banyak yang menggunakan width body (body lebar), spoiler ukurang besar, pelek palang, dan sejumlah detail lainnya yang membuat tampilan mobil terlahir kembali bergaya racing.
 
"Ini tampilannya saja, tidak dengan performanya di jalanan. Jadi kurang lebih seperti itu gayanya sekarang ini di Amerika Serikat," ujar founder ILLEST itu.
 
Pemilik media otomotif khusus modifikasi mobil, Jofel Tolosan, menambahkan untuk dunia modifikasi mobil tidak menilai seberapa mahal mobil yang digunakan untuk menjadi bahan modifikasi. Ide, kreativitas, konsep, dan detail pengerjaan menjadi nilai penting dalam sebuah modifikasi.
 
"Saya beri contoh ada mobil mahal yang hadir di sebuah kontes modifikasi namun dengan sedikit ubahan, kalah dengan mobil yang lebih murah namun lebih banyak modifikasi yang dilakukan. Ini bukan mengenai seberapa mahal mobilnya tetapi konsep, detail, dan pengerjaan yang rapi menjadi nilai lebih untuk dipilih," ujar pria yang kerap menjadi juri kontes mobil modifikasi.


 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif