Kualitas Custom Bike SML, Bikin Takjub Builder Dunia
Custom bike garapan builder Indonesia, kejutkan builder dunia. SML
Jakarta: Kompetisi motor-motor kustom karya anak bangsa yang digelar secara nasional, sejak awal 2018 sudah mampu membuat geger builder dunia. Melalui ajang kompetisi custom bike di Motor Bike Expo (MBE) Verona, Italia lalu, tiga motor yang diboyong Suryanation Motorland (SML) mendapat penghargaan.

Tentu ini menjadi acuan kualitas yang seharusnya dipertahankan oleh para builder di tanah air. Lalu berbicara tentang pelaksanaan SML sepanjang 2018, kualitas motor-motor kustom itu pun sontak terlihat lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Sayangnya, tahun ini custom bike di sisi engineering alias mesin, tak seekstrim tahun lalu. Di 2017, terdapat tiga builder dunia bersatu membuat karya dengan model mesin dikloning dari sportster V engine menjadi W engine. Alhasil selain tampilan bodi yang ciamik, mesinnya pun terlihat sangat memukau.

"Tahun lalu memang ada kolaborasi soal itu, tapi dunia custom bike itu terus berjalan dan dinamis. Sehingga tahun ini trennya lebih banyak bermain kualitas pengerjaan yang lebih mendetail. Kebetulan custom dari sisi mesin tidak terlihat kasat mata, namun di sisi lain, seperti konsep hingga pengerjaan, sudah semakin baik," jelas Suryanation Motorland Committee, Rizky Dwianto dalam keterangan persnya.


Makanya mereka pun memutuskan untuk kembali memajang motor yang diberi nama Trident lantaran mengangkat konsep mesin tiga piston dengan konfigurasi W itu. Tapi di saat yang sama, Ia membantah kalau tahun ini kualitas modifikasi mengalami penurunan. Lantaran yang dinilai bukan cuma soal mesin dan tampilan. Tapi lebih kepada konsep secara utuh, pengerjaan dan lain sebagainya.

Motor-motor yang justru jadi jagoan mereka untuk ajang MBE nanti adalah tiga motor terbaru yang didapat dari pemenang tahun ini. Yaitu The Greatest SML 2018 milik Denny Shooter, Iconic Bike 2018 “Tosan Adji” garapan Lufti Ardika bersama dengan Andhika Pratama dan Committee Pick milik Safruddin dari acara Grand Battle SML 2018.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id