Jika berminat, mobil ini dilelang di eBay Inggris. Carthrottle.dailycarblog
Jika berminat, mobil ini dilelang di eBay Inggris. Carthrottle.dailycarblog

Modifikasi

Diubah Jadi Pikap, Sedan Ini Usung Mesin Jet

Otomotif modifikasi
Ainto Harry Budiawan • 05 Februari 2018 14:28
London: Modifikasi ekstrim kerap ditampilkan pelaku kustom mobil, mulai dari engine swap hingga memotong atap mobil. Tapi yang dilakukan pria asal Inggris ini selain ekstrim juga liar.
 
Sebuah mobil sedan MG ZT dipotong bagian belakangnya, dan hanya menyisakan kabin pengemudi dan penumpang depan saja. Bagian belakang dibuat rata dilapis pelat bordes layaknya mobil pikap.
Diubah Jadi Pikap, Sedan Ini Usung Mesin Jet
Dek belakang tak dibiarkan kosong, tapi disiapkan untuk menggendong sesuatu yang besar. Bongkahan mesin jet Rolls-Royce yang mampu berkitir hingga 35.000 rpm mengisi belakang mobil.
 
Padahal di balik kap mesinnya masih bersemayam jantung mekanis bawaan berkapasitas 2.500 cc V6. Jelas ini jadi sepasang sumber tenaga penggerak yang terlampau besar untuk sebuah pikap.
Diubah Jadi Pikap, Sedan Ini Usung Mesin Jet
Jika mesin aslinya masih berfungsi, maka begitu pula dengan mesin jet yang digendongnya. Pada dashboard mobil terdapat sejumlah tombol untuk mengaktifkan mesin pesawat tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak dijelaskan rakitan tahun berapa mobil yang digunakan, namun dari masa produksi ada direntang 2001 hingga 2005. MG merupakan merek mobil asli asal Inggris.
Diubah Jadi Pikap, Sedan Ini Usung Mesin Jet
Menariknya sang pemilik kini menjual mobil miliknya itu lewat situs eBay Inggris. Dirinya juga menuliskan mobil ini sudah menempuh jarak 94.000 mil atau 151.278 km, serta melengkapi buku panduan untuk penggunaan mobil ini.
 
Untuk diketahui, sang pemilik belum pernah mengaktifkan mesin jet dijalanan umum. Mobil ini sendiri dibanderl 5.100 poundsterling (Rp97 jutaan) setelah ada 106 penawar.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif