?Ford Bronco klasik mejeng di SEMA. Carscoops
?Ford Bronco klasik mejeng di SEMA. Carscoops

Ford Bronco Klasik, Curi Perhatian di SEMA

Otomotif ford modifikasi mobil
M. Bagus Rachmanto • 07 November 2019 09:02
Las Vegas: Mobil klasik memang selalu menarik untuk dimodifikasi. Seperti Ford Bronco produksi 1968 yang satu ini. Mobil dengan genre SUV milik Jay Leno ini sengaja ditampilkan di ajang tahunan industri aftermarket dan modifikasi mobil, Specialty Equipment Market Association (SEMA), digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, yang berlangsung 5-8 November mendatang.
 
Menurut Carsccops, Bronco sebagai mobil yang ikonik memiliki karakter klasik yang mudah untuk dimodifikasi. Ford bekerja sama dengan SEMA Garage telah sepenuhnya memulihkan gerobak Bronco 1968 milik Jay Leno, sekaligus menciptakan salah satu SUV paling bersahaja dalam pertunjukan aftermarket tahun ini.
 
Soalnya, meski terlihat klasik, Bronco milik Jay Leno kini ditenagai oleh mesin yang sama yang ditemukan pada Mustang GT500 2020, Predator V8 5.2-supercharged, yang menghasilkan tenaga 760 daya kuda dan torsi 625 lb ft.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ford Bronco Klasik, Curi Perhatian di SEMA
 
Kinerja Ford membawa pemegang lisensi Bronco, Kincer Chassis, untuk membantu proyek Kincer membangun sasis dan memasang powertrain yang dianggap menakjubkan. Yaitu mesin Predator V8 dikawinkan dengan transmisi Tremec lima kecepatan TR-4050. Fitur lain termasuk transfer case Advance Adapters Atlas II, muffler Borla, rem Wilwood dan guncangan coilover seri ras seri Fox dan penstabil kemudi.
 
Sistem heavy duty 4WD juga menggunakan diferensial Tratonet Eaton Detroit, driveshafts Carolina Driveline, poros gandar Dutchman Motorsports, dan pompa power steering Tuff Stuff.
 
Dari penampakannya, gambar yang dirilis Ford, LGE-CTS Motorsports menambahkan lembaran logam baru dan melakukan modifikasi bodi yang diperlukan. Mereka juga mengecat bodi warna "Tonight Blue" dipadukan pelek berwarna putih berdiameter 18 inci dari Detroit Steel Wheels dan hard top putih.
Ford Bronco Klasik, Curi Perhatian di SEMA
Sedangkan untuk interior, jok, dasbor atas dan panel samping mengenakan kulit asli Eagle Ottawa, terdapat sistem audio Sony yang kuat dan pengukur digital dari Dakota.
 
Namun sayangnya masih banyak yang penasaran soal kinerja mesin yang diusung Ford bronco klasik itu, apakah benar-benar menyemburkan tenaga 760 daya kuda daru mesin V8 supercharged, lantaran pikap klasik tersebut hanya dipajang di SEMA.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif