Nissan Navara ini gunakan mesin V8 untuk tingkatkan tenaganya. Nissan
Nissan Navara ini gunakan mesin V8 untuk tingkatkan tenaganya. Nissan

Nissan Navara ini 'Ngangkang' agar Bisa Lari Cepat di Gurun

Otomotif nissan modifikasi mobil autogear
Ekawan Raharja • 07 November 2019 13:44
Las Vegas: Nissan menunjukan hasil modifikasi Frontier (lebih familiar dikenal Navara di Indonesia) di Special Equipment Market Association (SEMA) Show 2019. Bukan hanya sekadar kosmetik saja, pabrikan asal Jepang tersebut menyuntikan tenaga tidak kurang dari 600 daya kuda sebagai tenaga untuk menjelajah di berbagai kondisi jalanan.
 
Navara edisi modifikasi ini melakukan engine swap (pertukaran mesin), dari V6 4.000 cc digantikan dengan yang lebih besar V8 5.600 cc. Bukan sekadar ganti mesin saja, namun mereka menyematkan beberapa komponen balap seperti turbocharger, custom intercooler, sistem pipa pembuangan baru, dan berbagai komponen lainnya.
 
Nissan Navara ini 'Ngangkang' agar Bisa Lari Cepat di Gurun

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Alhasil, pikap kabin ganda ini memiliki tenaga tak kurang dari 600 daya kuda dan torsi 949 Nm yang dikombinasikan dengan transmisi manual enam percepatan. Tidak salah jika media otomotif luar negeri, Road Show, menjulukinya Desert Runner atau pelari gurun.
 
Untuk kenyamanan mengarungi medan offroad sebagai habitatnya, Navara ini menggunakan suspensi triple-bypass dan coilover dari King Racing. Di bagian belakang, menggunakan King Racing triple-bypas dan ban BF Goodrich dengan pelek baja T/A 37 inci. Selain itu, light bars besar juga tersedia di depan yang berfungsi sebagai pelat khusus untuk melindungi komponen mesin.
 
Nissan Navara ini 'Ngangkang' agar Bisa Lari Cepat di Gurun
 
Secara penampilan, mobil pikap ini menampilkan bumper yang telah direvisi kedua ujungnya serta menggunakan fender baru. Di belakang, ada kustom untuk roda belakang cadangan. Kabinnya juga mendapatkan sentuhan minim berupa lapisan khusus di lantai dan tersedia jok balap untuk menjaga posisi tubuh penumpangnya.
 
Jangan tanya apakah si Pelari Gurun ini akan diproduksi massal atau tidak, karena pameran SEMA Show 2019 biasanya diperuntukan menampilkan mobil-mobil konsep modifikasi. Kalau tertarik memodifikasi dengan melakukan engine swap, bisa membeli Nissan Navara sebagai basisnya dengan banderol Rp432,2 juta (on the road DKI Jakarta).
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif