Hyundai Tucson Sport Concept. Autoguide
Hyundai Tucson Sport Concept. Autoguide

Modifikasi Mobil

Inspirasi Gaya Modif Hyundai Tucson Bergaya Sport dan Adventure

Otomotif modifikasi mobil
M. Bagus Rachmanto • 06 Februari 2020 10:48
Las Vegas: Hyundai Tucson Sport Concept jadi salah satu karya modifikasi yang lahir di ajang Speciality Equipment Market Association (SEMA) Show 2017, di Las Vegas, Amerika Serikat (AS). Mobil garapan rumah modifikasi Vaccar ini, tampil nyentrik dan sangar.
 
Menurut produsen mobil Korea itu, konsep terbaru yang diusung Tucson kali ini adalah model sport yang memiliki banyak modifikasi.
 
Di bagian permesinan Tucson mendapat turbocharger Boostec dan katup blow-off R50, sementara pemasangan AEM air intake system dan charge pipe kit disebut untuk meningkatkan kinerja mesin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di depan ada massive Mishimoto G-Line intercooler yang menghubungkan pipa vakum front-mount. Untuk sistem pembuangan Vaccar cat-back exhaust terhubung dengan Magnaflow Performance mufflers.
 
Sesuai dengan konsepnya bergaya sporty, bagian eksterior Tucson ini banyak mendapat modifikasi, diantaranya dengan pemasangan slip depan Vaccar, side skirt, diffuser belakang, dan grill depan M & S mesh.
 
Sementara bagian bodi mendapat pengecatan berwarna blue metallic dengan partial two-tone silver. Mendukung penampilannya yang sporty tak ketinggalan pemasangan pelek besar Concept One CF-003SX 20 inci yang dibungkus ban Continental ExtremeContact Sport 255 / 35R20.
 
Untuk mendapatkan sistem pengereman yang sempurna, Vaccar memasang perangakat Z23 Evolution brake kit di bagian depan dan belakang, yang disesuiakan dengan seperangkat coilovers Vaccar-Gecko G-Street.
Hyundai Tucson untuk berpetualang dan harian. Autoguide
Hyundai Tucson Adventuremobile
 
Lain lagi dengan modifikasi Hyundai Tucson yang dijuluki Adventuremobile garapan John Pangilinan. Mengangkat konsep platform Crossover dengan alam luar sehingga menjadi kendaraan yang ideal untuk liburan akhir pekan.
 
Bagian yang terlihat menonjol pada modifikasi ini adalah penggunaan atap tenda Treeline Tamarack, yang dapat menampung dua orang saat berkemah. Penggunaan Goal Zero panel surya memberikan kekuatan pada semua aksesoris dan mencerminkan mobil yang ramah lingkungan. Kemudian dilengkapi dengan Aries bull bars dan side steps serta Rigid Industries LED lighting.
 
Pengecatan eksterior Tucson menggunakan warna BASF army green, oleh Strasse Sport. Pemasangan pelek Rays Gram Lights 57DR dibalut ban Toyo Open Country A/T II mampu memberikan kesan gagah. Upgrade performa mesin menjadi modifikasi kali ini, tetapi Tucson cukup memiliki asupan tenaga melalui pemasangan slight boost AEM intake pipe, charge kit serta Magnaflow exhaust system.
 
Di bagian interior, Pangilinan melengkapinya dengan jok kulit kustom Katzkin dan Truck Vault Storage dengan Trekpak sistem, audio-pun sudah tidak dalam kondisi standar lagi dan telah sepenuhnya ditingkatkan pakai produk dari Clarion dan Scosche.
 
"Dirancang untuk berpetulang di akhir pekan tanpa mengorbankan kegunaan sehari-hari, Tucson adalah platform yang sempurna untuk Adventuremobile," kata John Pangilinan.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif