Toyota Tacoma modifikasi ini dijuluki 'The Performance Truck'. Carscoops
Toyota Tacoma modifikasi ini dijuluki 'The Performance Truck'. Carscoops

Modifikasi Mobil

Tampilan Sangar Toyota Tacoma Khusus Balap

Otomotif modifikasi mobil
M. Bagus Rachmanto • 24 Januari 2020 12:48
Amerika Serikat: Apa yang anda lihat ini adalah modifikasi Toyota Tacoma gila yang telah berubah bentuk menjadi mobil reli dan drifting hasil karya desainer Jon Sibal, kerjasama dengan tim Toyota Racing Development (TRD).
 
Dilansir Carscoops, modifikasi Tacoma ini diklaim jadi salah satu truk pickup terliar di dunia dengan perubahan besar pada bagian eksterior dan interior.
 
Ubahan yang dilakukan membuat Tacoma memulai kehidupan barunya. Modifikasi yang dilakukan hampir tidak menyisakan bagian standar asli pabrikan menempel di mobil yang menganut aliran balap ini. Kecuali bagian sel penumpang dan struktur tabrakan depan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perombakan dimulai dengan membangun ulang kerangka baja yang semuanya baru dan mebangun pelindung bodi (full roll cage). Pemsangan wide body kit juga terlihat untuk Tacoma, dan telah dilengkapi dengan panel bodi khusus termasuk bemper baru dan lengkungan roda yang melebar.
 
Fender bawaan asli mobil juga dibuat lebih besar dan melebar agar terlihat lebih berotot, selain itu agar pemasangan pelek berwarna hitam yang dibalut ban tips dan dengan bodi ceper tidak mentok.
Tampilan Sangar Toyota Tacoma Khusus Balap
Modifikasi yang terlihat unik dan cukup menarik perhatian adalah pembuatan sistem pendingin udara yang dipasang di bagian atap dan mengalir sampai ke belakang pada bagian tangki. Bukal asal-asalan atau sekedar pemanis belaka, sistem pendingin udara berfungsi untuk mendinginkan komponen tertentu.
 
Tidak ingin tanggung-tanggung, dijuluki 'The Performance Truck' Tacoma yang satu ini menampilkan mesin TRD NASCAR V8 yang menghasilkan tenaga sekitar 900 daya kuda. Performanya meningkat hampir 3 kali lipat, mengingat Tacoma standar varian limited memiliki konfigurasi mesin DOHC V6 berkapasitas 3.5 liter.
 
Pewarnaan hitam dop pada seluruh bodi mobil membuat tampilan luar semakin garang. Ditimbah lagi dengan pemasangan sayap belakang lebar, termasuk pemasangan beragam pernak-pernik yang teridak berlebihan dan fungsional.
 
Nantinya mobil modfikasi yang diselesaikan dalam waktu 90 hari itu akan melakukan pengetesan di lintasan reli dan balap jalanan. Sebagian kegiatan akan ditayangkan di acara TwinTurbo di Discovery Channel dan disebut akan menjadikan tontonan yang mendebarkan.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif