New York: Ngomongin soal sepeda motor kustom, siapa yang tidak kenal dengan seniman motor kustom Max Hazan. Bahkan beberapa hasil karya pria kelahiran New York 1981 ini tidak hanya sekedar mendapat acungan jempol belaka, tetapi telah meraih penghargaan di tingkat internasional, seperti Bike of the Year Award 2013.
Salah satu karyanya yang cukup fenomenal adalah Yamaha XS650 lansiran 1983, yang dibangunnya atas dasar improvisasi pemikirannya. Ide awal Ia hanya ingin membuat XS650 terlihat ganteng, dan tidak ada gaya atau aliran tertentu dalam pemikirannya.
Semua yang dikerjakannya dibiarkan mengalir seperti air, dengan mengikuti garis yang dikembangkan, tanpa perlu membuat sketsa atau gambar referensi terlebih dahulu. Sebelum mengupas lebih jauh, semua bahan yang dipakai untuk meng-kustom XS650 adalah terbuat dari barang bekas yang dikumpulkannya, baik dari hasil memulung ataupun hunting melalui e-Bay.
Tangki bensin dimodifikasi menggunakan topi filler dari perahu balap vintage, shifter dibuat dari kenop pintu porselen yang ditemukannya di toko lingkungan penyelamatan. Sistem kopling dibuat dari bagian-bagian yang diperoleh dari mesin jahit. Termasuk pipa 1 inci dari pasokan restoran di tempat dulu Ia bekerja.
Komponen asli bawaan motor yang dipertahankan adalah karburator 150 jet, rem depan, dan beberapa bagian yang masih bisa difungsikan.
Jok motor didesain dengan susupensi semi-bearing, dan mengubah segel katup dan cincin bertujuan mempermudah perbaikan ketika bermasalah dengan pembakaran, serta pemasangan pelek MX tanpa tanda dan jari-jari Buchanan. "Pada akhirnya, motor bisa dikendarai bebas dan jelas", kata Hazan.
New York: Ngomongin soal sepeda motor kustom, siapa yang tidak kenal dengan seniman motor kustom Max Hazan. Bahkan beberapa hasil karya pria kelahiran New York 1981 ini tidak hanya sekedar mendapat acungan jempol belaka, tetapi telah meraih penghargaan di tingkat internasional, seperti Bike of the Year Award 2013.
Salah satu karyanya yang cukup fenomenal adalah Yamaha XS650 lansiran 1983, yang dibangunnya atas dasar improvisasi pemikirannya. Ide awal Ia hanya ingin membuat XS650 terlihat ganteng, dan tidak ada gaya atau aliran tertentu dalam pemikirannya.
Semua yang dikerjakannya dibiarkan mengalir seperti air, dengan mengikuti garis yang dikembangkan, tanpa perlu membuat sketsa atau gambar referensi terlebih dahulu. Sebelum mengupas lebih jauh, semua bahan yang dipakai untuk meng-kustom XS650 adalah terbuat dari barang bekas yang dikumpulkannya, baik dari hasil memulung ataupun hunting melalui e-Bay.
Tangki bensin dimodifikasi menggunakan topi filler dari perahu balap vintage, shifter dibuat dari kenop pintu porselen yang ditemukannya di toko lingkungan penyelamatan. Sistem kopling dibuat dari bagian-bagian yang diperoleh dari mesin jahit. Termasuk pipa 1 inci dari pasokan restoran di tempat dulu Ia bekerja.
Komponen asli bawaan motor yang dipertahankan adalah karburator 150 jet, rem depan, dan beberapa bagian yang masih bisa difungsikan.
Jok motor didesain dengan susupensi semi-bearing, dan mengubah segel katup dan cincin bertujuan mempermudah perbaikan ketika bermasalah dengan pembakaran, serta pemasangan pelek MX tanpa tanda dan jari-jari Buchanan. "Pada akhirnya, motor bisa dikendarai bebas dan jelas", kata Hazan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)