?Exy Monster X Concept. Carscoops
?Exy Monster X Concept. Carscoops

Exy Monster X Concept ala Carlex Design

Otomotif modifikasi mobil
M. Bagus Rachmanto • 17 Desember 2018 14:26
Polandia: Untuk menyesuaikan dengan keinginan pelanggannya, Carlex Design memperlihatkan Pikap Design konsep yang mereka sebut sebagai Exy Monster X Concept. Menarik, dalam dunia otomotif, konsep modifikasi diperlukan untuk membantu para tuner mengembangkan ide-ide gila mereka.
 
Exy Monster X Concept garapan tuner asal Polandia tersebut dibuat berdasarkan basis model Mercedes-Benz X-Class, yang dimodifikasi secara radikal dengan mengaplikasikan tiga as roda dan kit widebody yang liar.
 
Exy Monster X Concept menggunakan bahan serat karbon di seluruh bagian bodi, termasuk bak belakang yang dirancang secara agresif. Berbicara tentang bak belakang, Carlex Design melapisinya dengan cat pelindung kuning yang sangat kontras dengan eksterior hitam serat karbon.

Warna kuning juga diterapkan pada kaliper rem, towing, bar lampu yang dipasang di atap. Jok juga berwarna kuning, karena ciri khas Carlex adalah membuat modifikasi kabin yang harus sama dengan eksteriornya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dilansir Carscoops, sang tuner mengatakan X-Class yang dimofifikasi ini secara signifikan diceperkan, dan bodinya dilebarkan berkat dukungan ekstensi fender besar yang juga terbuat dari serat karbon.

Bagian lain yang terlihat mencolok termasuk adalah desain X-tail tailgate, pelek besar dengan ban berprofil Bridgestone Potenza, dan bumper baru yang dilengkapi dengan winch di bagian depan dan tailpipe trapezoid yang lebar di bagian belakang.
 
Tapi uust punya usust, meski tongkrongannya menggunakan enam roda dan ada derek yang dipasang di depan dan belakang, ternyata bukan untuk off-road. Menurut Carlex, Monster X Concept dikonfigurasi sebagai mobil pengaman lintasan. Alasan itu diperkuat dengan lampu darurat yang dipasang di atap. Cakram rem karbon-keramik juga menjelaskan lebih efektif untuk penggunaan di lintasan balap. Sementara hanya konsep, untuk saat ini, Monster X akan "segera menjadi raja jalan raya dan trek global," menurut Carlex.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi