gaya Honda ADV150 menggunakan livery Repsol. Julak Sendie Design
gaya Honda ADV150 menggunakan livery Repsol. Julak Sendie Design

Modifikasi Motor

Gaya Honda ADV150 dengan Livery Tim MotoGP

Otomotif modifikasi motor honda motor
Ekawan Raharja • 07 Agustus 2019 15:59
Jakarta: Kehadiran Honda ADV150 sukses menarik banyak perhatian sejumlah digital modifikator (digimod) untuk mendandani skuter terbaru dari produsen Jepang itu. Bahkan Julak Sendie Design menghadirkan ADV150 dengan tampilan livery layaknya sepeda motor di tim MotoGP Honda Repsol.
 
Melalui akun instagramnya, dia menunjukan bagaimana jika skutik gambot tersebut diberikan livery Repsol. Mengingat PT Astra Honda Motor (AHM) belum menawarkan sepeda motor tersebut dengan livery Repsol, dan biasanya hadir dengan edisi terbatas.
 
Sekujur body ADV150 ini dipenuhi dengan warna oranye, merah, dan putih khas livery tim yang dibela Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Terdapat pula tulisan Repsol berukuran besar di tempel di bagian samping layaknya motor MotoGP sungguhan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejumlah komponen turut diganti seperti pemakaian windshield warna smoke serta spion berganti model tanduk. Menilik kaki-kaki, suspensi depan sekarang mengandalkan model upside down dengan pelek yang kini berkelir oranye. sedangkan suspensi belakang pun ikut diganti dengan model yang lebih besar dan berwarna bronze.
 
Di sektor mesin, ADV150 masih dibekali mesin 150cc, berpendingin cairan, eSP dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Diklaim hasil tes internal dengan metoda ECE R40 EURO 3, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 46,6 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak hingga 373 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar. Artinya tidak berbeda dengan hasil tes PCX.
 
Sekarang ini ADV150 dipasarkan dalam dua tipe, ABS-ISS dan CBS-ISS dengan total 6 varian warna. Tipe ABS-ISS dipasarkan Rp36,5 juta dan tipe CBS-ISS dipasarkan Rp33,5 juta (on the road Jakarta).
 
Kira-kira cukup keren tidak ADV150 livery Repsol ini diproduksi massal?
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif