Toyota Supra edisi Fast and Furious. IMX
Toyota Supra edisi Fast and Furious. IMX

Pameran Otomotif

Motif Menko Perekonomian Memberikan Dukungan kepada IMX 2022

Ekawan Raharja • 30 September 2022 21:32
Jakarta: Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2022 sudah siap membuka pintu gerbang pada 1 - 2 Oktober 2022 di JCC Senayan Jakarta. Jelang penyelenggaraannya, pameran khusus dunia modifikasi kendaraan bermotor tersebut mendapatkan dukungan dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto.
 
Airlangga menyebutkan acara ini sebagai platform yang baik untuk pelaku industri kreatif untuk saling bersinergi memajukan produk bangsa menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Terlebih dari sektor industri modifikasi dan lifestyle turut menyediakan lapangan pekerjaan yang membantu perputaran perekonomian bangsa.
 
"Industri modifikasi dan aftermarket kendaraan roda empat mampu menjadi lokomotif pemulihan ekonomi di masa peralihan pasca pandemi saat ini.Kehadiran acara tahunan IMX 2022 yang konsisten membawa seluruh elemen industri modifikasi dan lifestyle juga dibarengi dengan tumbuhnya jutaan lapangan kerja baru karena perputaran ekonomi akan terjadi dalam event OLX Autos IMX 2022," ujar Airlangga melalui keterangan resminya.
 
Dia juga menyebutkan IMX 2022 ini menjadi wujud penghargaan bagi pemikiran kreatif dan inovatif di lingkup industri otomotif yang tentunya bisa menghidupkan roda perekonomian para pelakunya. Ia berharap, berlangsungnya gelaran IMX tiap tahun, dapat semakin banyak menghasilkan produk yang berkualitas dan memiliki nilai kompetitif didukung dengan kompetensi yang dimiliki para Sumber Daya Manusia (SDM).  
 
Airlangga kemudian berjanji akan hadir di opening ceremony yang akan digelar Sabtu besok (1/10). Kemungkinan besar, kehadirannya juga berbarengan dengan Ketua MPR sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia Bambang Soesatyo.
 
”Kembalinya format acara secara offline setelah sebelumnya dikemas secara virtual, jadi peluang besar yang bisa dirasakan seluruh pelaku modifikasi dan aftermarket roda empat mengenalkan produk terbaru dan inovasi kepada generasi muda yang didominasi oleh milenial dan Gen Z,” kata Airlangga.
 
IMX Project Director, Andre Mulyadi, menambahkan pameran yang dibuatnya ini mengangkat unsur lifestyle sebagai elemen pendukung industri otomotif tanah air. 
 
“Dari fenomena yang terjadi sekarang, dua unsur tersebut sama-sama punya potensi dan terobosan baru dari para pelakunya industri tersebut. Tema ini merupakan bukti nyata kolaborasi lintas industri berkelanjutan dan saling memberikan pengaruh positif,” jelas Andre.
 
(ERA)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif