Motor ini dibangun lantaran terinspirasi kereta uap cepat Uni Soviet
Motor ini dibangun lantaran terinspirasi kereta uap cepat Uni Soviet

Motor Ini Dibangun Terinspirasi Kereta Uap Uni Soviet

Otomotif modifikasi motor
M. Bagus Rachmanto • 11 Oktober 2019 09:53
Uni Soviet: Konsep atau ide modifikasi untuk menciptakan sepeda motor yang keren dan tampil beda bisa datang dari mana saja. Bahkan ide bisa datang dari hal yang tidak diduga sebelumnya. Konsep yang diusung pun juga beragam, mulai dari konsep unik, klasik hingga modern.
 
Maka tak jarang ide-ide kreatif modifikator bisa merubah tampilan motor yang biasa-biasa saja menjadi sosok yang lebih unik. Seperti modifikasi sepeda motor yang satu ini, yang penciptaannya terinspirasi dari sejarah transportasi Uni Soviet. Yakni kereta uap cepat Uni Soviet "Joseph Stalin". Pada masanya kereta cepat ini mampu menembus kecepatan 110 mil per jam atau sekitar 160 km per jam.
Motor Ini Dibangun Terinspirasi Kereta Uap Uni Soviet
Seperti diberitakan Rideapart, modifikasi sepeda motor yang terinspirasi kereta uap Josep Stalin itu mengaplikasikan dua roda di bagian depan dan satu roda di belakang, dengan pemilihan ban berdiameter kecil. Sementara bagian fairing meniru desain tungku uap atau lokomotif Josep Stalin, dengan desain garis menukik yang mengelilingi lampu seperti kerudung, dipadu gambar dua bintang besar warna merah.
 
Tema kereta uap juga terlihat mencolok pada desain perseneling yang dimodifikasi mengaplikasikan model tuas atau setang. Perseneling tersebut berfungsi sebagai tuas kopling untuk mentransfer tenaga mesin ke roda belakang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yang menarik dari modifikasi adalah tampilan bodinya secara keseluruhan, yang mungkin belum pernah ada dipasaran. Seperti setang atau kemudi yang berfungsi untuk mengontrol kedua roda depan menggunakan model tuas dengan genggaman vertikal. Sayangnya tidak ada informasi soal dapur pacu yang diusung motor ini.
Motor Ini Dibangun Terinspirasi Kereta Uap Uni Soviet
Meski terinspirasi kereta cepat, sang modifikator tidak mendesain sepeda motor roda tiganya itu untuk melaju dengan kecepatan tinggi. Modifikasi hanya difokuskan pada tampilannya yang unik dan menunjukan punya desain yang rumit. Ini tidak terlepas sebagai pembuktian manifestasi dari modifikasi yang kreatif dengan konsep yang ide dasarnya diambil dari sejarah besar Uni Soviet.
 
Apa yang ditampilkan Rideapart kali ini setidaknya dapat memberikan gambaran kepada pecinta otomotif khususnya para modifikator, bahwa menciptakan sesuatu yang unik bisa terinspirasi dari mana saja dan hal-hal yang simpel.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif