Musa Tjahyono (paling kanan) bekerja sebagai desainer mobil di West Coast Customs. Instagram/Musartwork
Musa Tjahyono (paling kanan) bekerja sebagai desainer mobil di West Coast Customs. Instagram/Musartwork

modifikasi Mobil

Ada Peran Orang Indonesia di Bengkel West Coast Customs

Otomotif modifikasi mobil
Ekawan Raharja • 07 Oktober 2020 16:00
Jakarta: Bagi penggemar otomotif, khususnya dunia custom, mungkin cukup familiar ketika mendengar nama bengkel West Coast Customs (WCC) di Amerika Serikat. Ternyata di balik nama besarnya, bengkel custom mobil ini terdapat peran dari salah satu anak bangsa.
 
Tercatat nama Musa Rio Tjahyono yang bekerja di WCC sebagai car designer. Dia adalah orang yang bertanggung jawab untuk urusan desain dan rancangan custom para klien-klien bengkel yang sempat tenar melalui program televisi Pimp My Ride.
 
"Saya sekarang berlokasi di Los Angeles California. Bekerja di bengkel custom WCC. Klien di sini banyak dari selebritis, atlet, semua. Pokoknya kalau mobil ingin menjadi yang satu-satunya datang ke kita," ungkap Musa Selasa (6/10/2020) melalui webinar IMX 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengakui sudah menangani banyak pesohor dunia sepert Travis Scott, Justin Bieber, Post Malone, dan berbagai artis lainnya. Selain itu, kliennya juga datang dari kalangan perusahaan seperti Google dan berbagai perusahaan lainnya.
 
Musa sendiri mengakui tidak menyangka bisa bekerja seperti sekarang ini. Diakuinya dia memang memiliki ketertarikan akan dunia otomotif, dan kemudian mengambil pendidikan mengenai desain mobil.
 
Setelah menyelesaikan studinya di Pasadena, California, Amerika Serikat berlanjut kepada proyek perdananya berkolaborasi dengan builder asal Florida untuk salah satu atlet basket NBA. Hingga akhirnya dia pun berkenalan dengan Ryan Friedlinghaus sebagai pendiri WCC.
 
"Dua proyek berjalan, kemudian saya dipekerjakan. Jadi terima kasih kepada Tuhan ada kesempatan ini bisa desain untuk orang-orang yang ide-idenya keren tapi kita bisa bikin."

Musa Ciptakan Body Kit untuk Honda Civic Nouva

Ada Peran Orang Indonesia di Bengkel West Coast Customs
 
Bagi yang tertarik dengan karya-karya Musa, dalam waktu dekat ini dia akan menghadirkan bodykit hasil rancangannya untuk Honda Civic Nouva. Body kit ini merupakan hasil kolaborasinya dengan Pengepul Mobil.
 
Body kit ini terdiri atas sejumlah bagian, mulai dari bumper depan dengan lip spoiler, side skirt, fender untuk roda depan dan belakang, serta bumper belakang dengan diffuser. Secara keseluruhan desain yang ditawarkan nanti masih dalam tema simplicity namun dengan nuansa yang modern.
 
"Body kit ini bermacam-macam. Jadi menambah dikit (penampilan), kesan Civic Nouva juga ada, tapi dibuat lebih modern 2020," bebernya.
 
Body kit Pengepul Mobil X Musa Tjahyono ini rencananya akan mulai dipasarkan perdana di Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 pada Sabtu (10/10/2020). Anda tertarik memilikinya?

 
(ERA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif