Big Bad Wolf, dirombak total dari wujud asli XJR1300. MCN
Big Bad Wolf, dirombak total dari wujud asli XJR1300. MCN

Modifikasi Motor

Big Bad Wolf, Yamaha XJR1300 Ala Spanyol

Otomotif modifikasi
Ainto Harry Budiawan • 27 Oktober 2015 10:44
medcom.id: Yamaha XJR1300 adalah motor sport berkapasitas besar dari Yamaha. Bahkan motor ini pun telah berusia cukup lama, yakni 20 tahun sejak pertama kali diperkenalkan.
 
Untuk memperingati hal tersebut, builder asal Spanyol, David Borras, meracik motor modifikasi dari XJR1300. Mengutip MCN, motor ini juga masuk dalam bagian program Yamaha's Yard Built.
Big Bad Wolf, Yamaha XJR1300 Ala Spanyol
Motor ini bernama Big Bad Wolf oleh modifikator asal bengkel El Solitario. Nama motor ini jauh dari kesan luar biasa, baik secara estetika maupun mekanis.
 
Mengalami perombakan habis-habisan, dengan penuh custom part dan trik khusus untuk membuatnya tetap terlihat mengagumkan. Karena David tak mau hanya bagus secara estetika, tapi juga mengutamakan performa mesin.
Big Bad Wolf, Yamaha XJR1300 Ala Spanyol
Semua yang ada pada motor ini telah dibangun ulang, kecuali sasis, setang, tangki bahan bakar dan lampu belakang. Hasilnya adalah bobot motor turun dari 240 kilogram menjadi 183 kilogram saja.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dapur pacu ikut kena sentuhan, jalur masuk alami porting ulang untuk tingkatkan aliran gas bakar lebih baik 50 persen. Rasio kompresi naik dari 9,7:1 menjadi 10,7:1. Ruang bakar dibuat ulang.
 
Connecting rod diperkuat dengan menggunakan baut titanium dan crankshaft di-balance ulang. Semua piranti elektronik, dilepas berganti karburator 42 mm dan sistem bahan bakar yang seluruhnya menggunakan racikan Lectron.
Big Bad Wolf, Yamaha XJR1300 Ala Spanyol
Suspensi menggunakan K-Tech dan Novatech untuk meredam guncangan dari roda yang menggunakan pelek serat karbon dari Dymag. Meredam lajunya, kaliper rem ISR enam piston pun disematkan.
 
Big Bad Wolf akan muncul saat gelaran Glemseck 101 di Jerman, dan inilah XJR modifikasi terakhir dari builder Eropa yang dihadirkan untuk memperingati 20 tahun XJR.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif