Alfa Romeo 4C bergaya Reli Dakar ala bengkel modifikasi Mo Un. Carscoops
Alfa Romeo 4C bergaya Reli Dakar ala bengkel modifikasi Mo Un. Carscoops

Tampilan Sangar Alfa Romeo 4C Bergaya Reli Dakar

Otomotif modifikasi mobil alfa romeo
M. Bagus Rachmanto • 28 Oktober 2019 16:55
Seattle: Modifikasi mobil memang menjadi hobi bagi sebagian pecinta otomotif, diantaranya dengan mengubah tampilan dan spesifikasi lainnya. Tujuannya tak lain untuk membuat mobil terlihat menjadi semakin menarik dan keren.
 
Seperti yang ditunjukkan oleh bengkel modifikasi Mo Aoun yang bermarkas di Seattle, Amerika Serikat (AS), yang merombak Alfa Romeo 4C menjadi mobil yang memiliki kemampuan off road untuk melibas segala medan.
Alfa Romeo 4C Bergenre Reli Dakar Garapan Mo Aoun
Contoh tampilan Alfa Romeo 4C standar
 
Menurut Mo Aoun, modifikasi ini menganut konsep raider rally gurun pasir, dengan perubahan di bagian eksterior yang kekar dan ground clearance yang menjadi lebih tinggi dari tanah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menilik tampilannya, desain Alfa Romeo 4C itu terinspirasi dari Peugeot reli Dakar. Desain off road yang terlihat mencolok adalah dengan penempatan ban serep di bagian belakang, bersama ban pacul berukuran gambot.
 
Selain itu ada juga pemasangan bemper tambahan dari pipa di bagian depan, pemasangan enam lampu sorot di bagian atap, termasuk adanya dua buah towing dan dua fog lamp kecil di bawah bemper.
 
Sayangnya tidak disebutkan apakah modifikasi ini turut mengubah bagian mesin, termasuk mempersiapkan Alfa Romeo 4C dengan penggerak roda 4 x 4. Jika tidak maka akan sama dengan Peugeot reli dakar yang hanya memiliki dua roda penggerak.
 
Lain lagi dengan konsep modifikasi yang ditunjukkan oleh bengkel modifikasi Pogea Racing, yang mengubah tongkrongan Alfa Romeo 4C tak sekadar tampil beda, tapi terlihat lebih ngejreng. Menurut sang tuner, penampilannya yang ngejreng tersebut terinspirasi dari warna Aston Martin Vantage 2018.
 
Konsep modifikasi yang diusung adalah untuk memberikan kehidupan baru bagi Alfa Romeo 4C, sebagai mobil sport yang lebih bertenaga, dengan pemilihan warna hijau terang yang menarik perhatian.
Tampilan Ngejreng Alfa Romeo 4C Adopsi Warna Aston Martin Vantage
Untuk itu sang tuner mengaplikasikan Pogea’s Centurion tuning package. Yakni mesin 1.7 liter empat silinder standar pabrikan yang dilengkapi dengan pemasangan turbocharger baru, forged crankshaft, kepala silinder yang direvisi, forged piston rods, katup intake yang lebih besar, sistem elektronik yang direvisi, dan knalpot serat karbon.
 
Alhasil, tenaga Alfa Romeo 4C diklaim meningkat dari 332 daya kuda menjadi 477 daya kuda. Pemasangan transmisi yang telah dimodifikasi juga memberikan torsi yang lebih besar dari 258 lb ft menjadi 395 lb ft.
 
Agar terlihat lebih hidup, tak ketinggalan pemasangan kaliper rem berwarna merah, pelek yang dicat hitam, sayap belakang, kap mesin yang direvisi, lampu belakang, dan diffuser baru.
 
Melengkapi cat yang eye-catching, bagian interior juga mendapat warna senada yang sama beraninya, meliputi bagian Speedfire Design dan jok kulit Alcantra kombinasi warna hijau dan hitam. Termasuk pemasangan beberapa komponen bahan serat karbon, seperti ujung knalpot serat karbon hitam.

 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif