Amerika Serikat: Swapped engine atau pertukaran mesin lumrah dilakukan dalam dunia modifikasi. Itulah konsep yang dipilih Bob Radke untuk membuat Porsche 911 S 1975 miliknya jadi lebih kencang.
Ide dasar pertukaran mesin, karena Bob Radke yang merupakan seorang mekanik khusus fuel-injection dan ECU tuner yang bekerja di Hagerty. Ia membeli sebuah mobil Porsche warna kuning 911 S tanpa dilengkapi mesin, beberapa tahun lalu.
Mobil yang dibelinya tanpa mesin itu seharusnya mengendong mesin standar 2,7 liter dengan kemampuan tnaga 165 daya kuda. Tetapi Radke ingin membuat sesuatu yang berbeda, itulah sebabnya dia memutuskan untuk mengganti mesin aslinya.
Pilihan mesin baru jatuh pada mesin empat silinder milik GM 2500 LS6 yang ditemukan di El Camino. LS6 dikalim memeiliki versi high-output dari LS1 yang diperkenalkan pada Corvette 1997.
Tenaga dari LS6 ini berasal dari mesin V8 383 kubik inci dan ditingkatkan menjadi 603 daya kuda dan torsi yang mencapai 543 lb ft. Pemasangan mesin ini disebut lebih ringan sekitar 2.490 pound.
Hagerty menyoroti bahwa pertukaran mesin ini bukanlah sesuatu yang mudah dan tidak plug and play seperti yang dibayangkan orang. Karena Rodke harus melakukan sejumlah penyetingan mulai dari pendingin mesin efesiensi bahan bakar hingga transmisi. Hasilnya, pendingin mesin yang dipasangakan disebut lebih ringan sekitar 30 pon dibanging milik 911 S, meskipun mesin lebih besar.
Amerika Serikat: Swapped engine atau pertukaran mesin lumrah dilakukan dalam dunia modifikasi. Itulah konsep yang dipilih Bob Radke untuk membuat Porsche 911 S 1975 miliknya jadi lebih kencang.
Ide dasar pertukaran mesin, karena Bob Radke yang merupakan seorang mekanik khusus fuel-injection dan ECU tuner yang bekerja di Hagerty. Ia membeli sebuah mobil Porsche warna kuning 911 S tanpa dilengkapi mesin, beberapa tahun lalu.

Mobil yang dibelinya tanpa mesin itu seharusnya mengendong mesin standar 2,7 liter dengan kemampuan tnaga 165 daya kuda. Tetapi Radke ingin membuat sesuatu yang berbeda, itulah sebabnya dia memutuskan untuk mengganti mesin aslinya.
Pilihan mesin baru jatuh pada mesin empat silinder milik GM 2500 LS6 yang ditemukan di El Camino. LS6 dikalim memeiliki versi high-output dari LS1 yang diperkenalkan pada Corvette 1997.
Tenaga dari LS6 ini berasal dari mesin V8 383 kubik inci dan ditingkatkan menjadi 603 daya kuda dan torsi yang mencapai 543 lb ft. Pemasangan mesin ini disebut lebih ringan sekitar 2.490 pound.
Hagerty menyoroti bahwa pertukaran mesin ini bukanlah sesuatu yang mudah dan tidak plug and play seperti yang dibayangkan orang. Karena Rodke harus melakukan sejumlah penyetingan mulai dari pendingin mesin efesiensi bahan bakar hingga transmisi. Hasilnya, pendingin mesin yang dipasangakan disebut lebih ringan sekitar 30 pon dibanging milik 911 S, meskipun mesin lebih besar.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)