Builder nasional dapat banyak inspirasi di Eropa. SM
Builder nasional dapat banyak inspirasi di Eropa. SM

Builder Indonesia Bawa Inspirasi dari Eropa

Otomotif modifikasi motor suryanation motorland custom bike
Ahmad Garuda • 27 Januari 2019 16:06
Jakarta: Kunjungan rombongan custom bike builder asal Indonesia di Eropa, membawa segudang oleh-oleh inspirasi. Mulai dari keikutsertaan mereka di ajang custom bike terbesar di sana yaitu Motor Bike Expo (MBE) hingga berkunjung ke beberapa builder dan pabrikan dunia.
 
Inspirasi inilah yang akan mereka bagikan saat di tanah air dan membuat karya yang lebih baik. Bukan hanya dari sisi konsep, namun juga pengerjaan yang lebih rapi dan punya kualitas tinggi.
 
“Atas nama tim Suryanation Motorland (SM) saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan keikutsertaan semua peserta di ajang Motor Bike Expo 2019. Kami berharap tahun ini custom bike contes di Indonesia membuat perkembangan industri custom tanah air lebih baik,” ujar SM Committee, Hendyanto.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Builder Indonesia Bawa Inspirasi dari Eropa
 
Safrudin Brew, salah satu peserta yang ikut belajar di MBE dan ke builder dunia, mengaku sangat beruntung melihat builder dunia dan karyanya. Ini membuatnya bersemangat menghasilkan karya sebaik mereka.
 
Tak hanya Safruddin, Denny Shooter yang karyanya dipajang di aja tersebut pun merasa tak merugi menjalani hobinya sebagai builder. "Kami mendapatkan banyak ilmu yang bermanfaat dan akan digunakan untuk membuat hasil karya terbaik kedepannya."
 
Sedikit berbeda dengan builder asal Medan, yaitu Saibu Panjaitan. Selain belajar, Ia malah berbelanja komponen cakram pengereman untuk salah satu motor yang sedang Ia garap. Komponen aftermarket khusus untuk Harley-Davidson itu memang sudah lama Ia cari.
 
Builder Indonesia Bawa Inspirasi dari Eropa
 
Sedangkan Yudha Menyut yang memfavoritkan motor MV Agusta atau Meccanica Verghera Agusta, kali ini merasa senang bisa berkunjung ke brand asal Italia itu. "Semua pengalaman selama di Eropa ini sangat menginspirasi saya dan ingin segera saya wujudkan dalam motor yang akan dibangun nantinya,"
 
Meski puncak kunjungan mereka ke Italia adalah ketika mereka mampu membawa inspirasi besar dari sana, namun prestasi para builder Indonesia di MBE, jadi pencapaian terbaik. Tentu ini akan jadi percontohan hasil karya terbaik untuk bertarung di ajang dunia lagi nantinya.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif