Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto (kiri) duduk di mobil bersama Ketua MPR, Bambang Soesatyo (kanan), di acara IMX 2022. Kemenko Perekonomian
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto (kiri) duduk di mobil bersama Ketua MPR, Bambang Soesatyo (kanan), di acara IMX 2022. Kemenko Perekonomian

IMX 2022

Ini Modal Modifikator Indonesia Agar Bisa Bersaing Di Global

Ekawan Raharja • 01 Oktober 2022 19:36
Jakarta: Industri otomotif merupakan salah satu penyumbang kontribusi besar pada pertumbuhan ekonomi nasional dan berpotensi tinggi untuk terus tumbuh ke depannya. Pesatnya pertumbuhan industri otomotif juga menjadi pendorong yang kuat bagi berkembangnya usaha jasa modifikasi mobil di Indonesia.
 
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, menyampaikan usaha modifikasi mobil termasuk industri aftermarket atau secondary market yang terus didorong Pemerintah agar semakin bertumbuh. Dia menyebut Pemerintah juga akan terus mendorong nilai tambah dari industri otomotif, termasuk usaha modifikasi kendaraan. Hal tersebut dilakukan karena para modifikator tidak hanya memiliki pasar di dalam negeri tetapi juga pasar yang besar di luar negeri.
 
“Indonesia punya kekuatan craftsmanship. Modifikator Indonesia adalah tenaga ahli yang punya keahlian yang tidak otomatisasi. Ini adalah keterampilan tangan dan teknologi,” tegas Airlangga di acara Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2022 Hall A Jakarta Convention Center, Sabtu (1-10-2022).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan buku Program Pelatihan Berbasis Kompetensi dari Kementerian Perindustrian kepada Project Director IMX 2022, Andre Mulyadi, yang hadir di acara.
 
“Terima kasih Kementerian Perindustrian yang sudah membuat Program Pelatihan Berbasis Kompetensi. Program tersebut adalah program yang baik dan secara teknis dapat dipertanggung jawabkan. Tentunya dengan adanya program tersebut juga dapat memudahkan pemberian perizinan dari kepolisian untuk mobil modifikasi agar dapat berjalan,” kata Menko Airlangga.
 
Bertepatan dengan hari ulang tahun ke-60 Airlangga, dia juga berkesempatan untuk berkeliling mengunjungi booth peserta pameran. Sebanyak 50 unit mobil modifikasi yang merupakan hasil dari kurasi 700 unit mobil modifikasi dipamerkan dalam ajang yang juga merebutkan piala Ketua MPR.
 
(ERA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif