Mesin superbike 1.000cc demi pecahkan rekor sebelumnya. Rideapart
Mesin superbike 1.000cc demi pecahkan rekor sebelumnya. Rideapart

Modifikasi

Mean Mower 2.0, Pemotong Rumput Bermesin Superbike

Otomotif modifikasi
Ainto Harry Budiawan • 19 Maret 2018 16:53
Worcestershire: Mesin pemotong rumput sejatinya adalah mesin dengan empat buah roda berukuran kecil dengan mesin yang tak bertenaga besar. Bentuk mesin pemotong rumput ini seperti gokart.
 
Namun Honda iseng meruset pemotong rumput jadi sebuah kendaraan yang bisa melesat cepat bernama Mean Mower, proyek ini mulai tahun 2014 lalu di dengan menggandeng Team Dynamics, partner mereka di balap mobil turing Inggris.
 
Saat itu kreasi keduanya mampu pecahkan rekor kecepatan pemotong rumput dengan topspeed 186,6 km/jam, menggunakan mesin Honda VTR bertenaga 109 daya kuda. Dan kini mereka akan melakukannya lagi.
Mean Mower 2.0, Pemotong Rumput Bermesin Superbike
Mean Mower generasi kedua akan lebih berisik dan cepat, mesinnya comot dari superbike Honda CBR1000RR Fireblade. Tenaganya mencapai 190 daya kuda, jaminan untuk melewati rekor mereka sebelumnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ini Mean Mower 2.0 masih dalam pengembangan, mesin 1.000 cc miliknya berada di depan, dengan empat buah lubang knalpot di bawahnya. Ban yang digunakan tipe slik dari Hoosier, yang kondang untuk drag race.
 
Honda dan Team Dynamics mempercayakan Jessica Hawkins sebagai pengemudinya. Kita tunggu aksi Mean Mower 2.0 bersama Jessica tak lama lagi.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif