Moto Guzzi V9 gaya cafe racer racikan Swiss. Visordown
Moto Guzzi V9 gaya cafe racer racikan Swiss. Visordown

Tampilan Sangar Moto Guzzi V9 Bergaya Cafe Racer

Otomotif modifikasi
Ainto Harry Budiawan • 25 Juni 2018 16:15
Zurich: Moto Guzzi V9 merupakan motor sport bergaya klasik, dengan ciri khas mesin berkonfigurasi V. Jarang sekali orang menjadikan motor ini sebagai basis modifikasi.
 
Tapi yang dilihat oleh Gannet Design dan Fuhrer Moto di Swiss berbeda. V9 punya banyak potensi untuk digali, ya meski semua motor pun begitu, sebagai modal modifikasi.

Desain yang diajukan bertema cafe racer. Pasukan Fuhrer Moto pun langsung membuang banyak bagian sasis bawaan motor. Mereka ingin motor ini rapi dan menjadi sebuah cafe racer yang ringan.
 
Seluruh sasisnya dibuat sendiri, buritan dibuat pendek demi jok egois. Paduan warna biru pada bodi belakang dan kepala silinder terlihat kontras dengan tangki berwarna abu-abu, dipadu biru dengan tulisan Gannet.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Melengkapinya, suspensi pakai Ohlins depan-belakang, setang underyoke, kaliper rem Tokico dan pelek Kineo, model jari-jari tapi tubeless. Panel instrumen dibiarkan standar, berpadu dengan lampu utama model bulat.

Mesin juga sedikit diubah, jika bawaan sudah injeksi maka motor ini diganti jadi karburator, menggunakan Keihin. Karburator ini sangat ikonik, terlebih dengan intake panjang yang jadi jodohnya.
 
Sebagai doping, sepasang knalpot Leovince dipasang berpadu dengan header knalpot custom. Alhasil suaranya pun menggelegar. Sebuah modifikasi yang rapi dan detail.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi